Sukses

Salah Tambah Pundi Gol, Liverpool Malah Ditahan West Brom

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool tertahan saat melawat ke markas West Bromwich Albion (WBA) pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Hawthorns, Sabtu (21/4/2018). Mohamed Salah kembali menambah pundi-pundi golnya di laga yang berakhir 2-2 ini.

Liverpool langsung tancap gas saat pertandingan baru berjalan 4 menit. Danny Ings mencetak gol untuk Liverpool usai mendapatkan umpan pendek dari Georginio Wijnaldum.

Kerjasama apik Wijnaldum dan Sadio Mane menjadi inspirasi kemenangan ini. Gol yang membuat Liverpool unggul 1-0 ini semuanya dimulai dari tendangan sudut.

Gol ini begitu bernilai bagi Ings. Soalnya dia terakhir kali cetak gol untuk Liverpool pada Oktober 2015 lalu. Pada menit ke-24, Liverpool kembali dapatkan peluang lewat Ings namun sundulannya masih melambung di atas mistar gawang.

West Brom sendiri bukan tanpa peluang. Di menit ke-38, Rodriguez nyaris cetak gol tapi dia tak mampu jangkau umpan tarik McClean.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Liverpool tetap bertahan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tak ada pergantian pemain untuk kedua tim saat babak kedua bergulir. Salah membuka peluang Liverpool di menit ke-48.

Namun tembakan salah masih bisa diblok Kieran Gibbs sehingga membuat West Brom tidak kebobolan. Liverpool melakukan dua pergantian di menit ke-66. Firmino dan Chamberlain dimainkan untuk gantikan Mane dan Ings.

Pergantian ini cukup ampuh karena Liverpool sukses menambah gol lewat Salah. Striker asal Mesir itu sukses cetak gol di menit ke-72 usai memanfaatkan umpan terukur dari Chamberlain.

Ketinggalan 0-2, West Brom tidak menyerah. Secara mengejutkan, West Brom sukses memperkecil skor menjadi 1-2 lewat J Livermore. Dia manfaatkan bola rebound dari tangkapan Loris Karius.

Gol West Brom ini membuat Liverpool menarik Salah dan diganti Dejan Lovren. Liverpool mencoba untuk pertahankan keunggulan.

Namun petaka terjadi di menit ke-88. Lewat skema tendangan bebas, Salomon Rondon membuat West Brom paksa skor 2-2 melawan Liverpool lewat sundulannya.

Hingga pertandingan berakhir skor 2-2 antara Liverpool lawan West Brom tetap bertahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

West Bromwich Albion (4-4-1-1): Foster; Nyom, Dawson, Hegazi, Gibbs; Phillips, Livermore, Brunt, McClean/J Evans (71); Rodriguez/Robson Kanu (89); Rondon

Liverpool (4-3-3): Karius; Gomez, van Dijk, Klavan, Moreno; Wijnaldum, Henderson, Milner; Salah/Lovren (84), Ings/Firmino (66), Mane/Chamberlain (66)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.