Sukses

Rahasia Kebangkitan Karius di Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Mantan kiper Liverpool, Chris Kirkland, memuji performa Loris Karius dalam beberapa bulan terakhir. Kirkland percaya, kunci kebangkitan kiper asal Jerman itu adalah kepercayaan diri yang meningkat.

Perebutan status kiper nomor satu di Anfield antara Karius dan Simon Mignolet berjalan sengit sejak musim lalu. Manajer Jurgen Klopp menurunkan keduanya silih berganti.

Belakangan, Karius terlihat keluar sebagai pemenang. Kiper asal Jerman ini bahkan berhasil mencatat sembilan clean sheet dari 16 penampilan terakhirnya di semua kompetisi sejak Januari lalu.

“Saat Anda memainkan pertandingan, terutama untuk Liverpool, Anda membutuhkan pertandingan untuk menambah kepercayaan diri. Setelah Anda yakin dan Anda bermain dengan baik, Anda merasa hebat,” kata Kirkland di situs resmi klub.

"Tapi itu semua tergantung pada Karius, karena ini berbeda sejak dia datang ke sini. Ini sangat sulit karena Karius telah masuk dan keluar dari tim. Jadi, penampilan bagusnya sekarang adalah bukti bagaimana kuat karakter dia."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Setuju Rotasi

Loris Karius (AFP/GEOFF CADDICK)

Kirkland kurang setuju dengan kebijakan rotasi kiper di Liverpool. Sebab, hal itu tidak akan membuat kiper percaya diri.

“Anda tidak bisa keluar dan masuk pertandingan tiap pekan. Dengan kecepatan permainan dan kualitas pemain sekarang, sangat sulit untuk masuk dan keluar dari permainan dan mengambil langkah nyata," Kirkland menambahkan.

3 dari 3 halaman

Mignolet Tersingkir

Musim ini Karius dan Mignolet sama-sama berstatus starter di 15 pertandingan Liga Inggris. Namun Mignolet tidak pernah diturunkan di liga sejak pergantian tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.
    Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.

    Loris Karius

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool