Sukses

Mikha Tambayong, Fans Cantik Tim Pelita Jaya

Mikha Tambayong kerap mendukung kekasihnya, Daniel Wenas, berlaga membela Pelita Jaya.

Jakarta - Wajah cantik bintang sinetron dan iklan, Mikha Tambayong, kerap menghiasi tribune penonton ketika Pelita Jaya bermain.

Tidak mengherankan, Mikha memang menjalin kasih dengan salah satu pemain Pelita Jaya, Daniel Wenas. Sejak mulai menunjukkan kemesraan di depan publik pada Januari 2018, Mikha sering tertangkap kamera menemani Wenas bertanding ataupun latihan.

Terbaru, Mikha memberi dukungan kepada Wenas pada gim pertama final IBL 2017-2018 di Britama Arena, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Saat itu, Pelita Jaya menghadapi Satria Muda Pertamina.

Ketika ditemui Bola.com pada sela pertandingan, Mikha mengaku kerap mendukung sang kekasih ketika sedang senggang. Dara manis berusia 23 tahun itu juga mengungkapkan rasa cinta terhadap olahraga basket.

"Sangat mendukunglah, terus apalagi aku juga suka basket, suka main juga. Kalo aku lagi gak ngapa-ngapain aku dateng sekalian nonton dan support Wenas juga," ujar Mikha ketika ditanyai Bola.com.

"Sering banget sharing soal basket sama Wenas, karena aku suka juga. Itu salah satu common interest kami juga karena aku pertama kali ketemu dia di lapangan basket. Jadi yang paling sering diomongin soal basket," lanjutnya.

Mikha mengaku sering memberi masukan kepada Wenas setelah pertandingan. Dia juga sering menonton pertandingan bersama Wenas untuk memperbaiki kelemahan sang kekasih.

Selain itu, Mikha rutin menyaksikan Wenas meski tidak selalu bisa hadir ke lapangan. Biasanya, aktris kelahiran Jakarta itu berdiskusi dengan Wenas.

"Biasanya kalo dia selesai main, kami suka liat review-nya bareng. Pasti suka debat, aku suka sok jadi coach dia. Enggak ngomel sih, cuma aku kan liat dari kacamata penonton," kata Mikha.

"Aku nggak komentarin gaya main Wenas, karena bukan pemain basket profesional. Aku cuma suka dan tahu sedikit-dikit. Aku cuma memberi tahu sebaiknya gini," lanjut Mikha sembari tersenyum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pencinta Basket

Kepada Bola.com, Mikha mengaku menyukai olahraga basket sejak belum mengenal Wenas. Bahkan, Mikha tidak hanya menonton NBA, tetapi juga NBL/IBL.

Sebagai penikmat basket, Mikha juga memainkan olahraga tersebut. Mikha kerap bermain basket dengan keluarga dan teman-temannya, terkadang ditemani Wenas.

"Saya sering main basket bareng Wenas. Biasanya sama keluarga dan temen-temen juga. Jadi saya sudah hapal gaya main Wenas," kata Mikha.

Ketika ditanya apakah Wenas adalah idolanya, Mikha merespons sambil tertawa, "Sebenernya Wenas bukan idola aku di basket. Menurut aku dia pemain muda yang oke banget dari sebelum pacaran."

"Aku dulu itu ngefans banget sama Rony Gunawan, sama Koh Yus juga ngefans banget. Kalo NBA pastinya Stephen Curry, dulu sih Allen Iverson. Tapi pas dia pensiun pindah ke Curry."

"Diskusi pemain basket itu salah satu obrolan sama Daniel. Selain itu, kami juga suka nonton Warriors bareng kalo lagi tidak sibuk. Tim NBA favorit saya memang Warriors," tutur Mikha.

 

3 dari 3 halaman

Cinta Bersemi di Lapangan Basket

Rupanya perkenalan Mikha dengan Wenas tidak jauh-jauh dari lapangan basket. Gadis cantik itu mengaku telah kenal Wenas sejak beberapa tahun lalu.

Perkenalan keduanya terjadi ketika Wenas masih memperkuat Garuda Bandung. Point guard berusia 25 tahun itu tengah membela Garuda Bandung pada laga NBL di Hall A Senayan.

"Aku pertama kenal Wenas itu di lapangan basket, tepatnya di Hall A Senayan, sudah lama banget, mungkin tiga atau empat tahun lalu," kenang Mikha sembari berseri-seri.

"Waktu itu dia bertanding, temen-temen kami sudah saling kenal. Cuma pertama ketemu pas NBL dia masih di timnya yang lama, Garuda. Sudah lama banget," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.