Sukses

Wenger Tinggalkan Arsenal, Ozil Bersedih

Liputan6.com, London - Mesut Ozil tak ketinggalan mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Gelandang asal Jerman itu mengatakan, Wenger lah yang menjadi alasan Ozil mau bergabung dan bertahan di Arsenal.

"Dia adalah alasan kenapa saya bergabung ke sini. Dia meyakinkan saya dan saya bangga bisa bermain di bawah asuhannya," ujar Ozil seperti dilansir Sky Sports.

Wenger secara mengejutkan memutuskan mundur dari jabatannya pada akhir musim nanti. Keputusan tersebut dibuat Wenger setelah adanya tekanan dari fans dan sejumlah hasil buruk akhir-akhir ini.

Keputusan ini membuat fans, pemain dan rival Wenger terkejut. Sebagai bentuk penghormatan, mereka pun mengucapkan testimoninya bagi manajer yang telah 21 tahun menukangi Arsenal tersebut.

"Semua orang menghormatinya. Dia telah memenangkan banyak gelar, mengembangkan beberapa pemain bagus, dan selalu memainkan sepak bola yang menarik," ujar Ozil memuji.

 

 

2 dari 3 halaman

Persembahkan Gelar

Ozil bergabung ke Arsenal dari Real Madrid pada musim 2012/13. Harga transfernya yang mencapai sekitar 45 juta pound sterling memecahkan rekor transfer klub, sebelum Arsenal memboyong Alexandre Lacazette dengan 50 juta pound sterling.

Pada musim 2017/18, Ozil sempat dirumorkan bakal hengkang lantaran belum juga memperpanjang kontrak. Namun gelandang berusia 29 tahun ini akhirnya memilih bertahan dan memperpanjang kontraknya.

"Dia adalah orang yang membawa saya ke sini dan ingin saya bertahan. Jadi, saya katakan, saya nyaman di sini dan tak pernah ingin hengkang. Itulah kenapa saya bertahan," kata Ozil.

Ozil pun ingin mempersembahkan trofi bagi Wenger yang bakal pamit akhir musim ini. "Sekarang, kami ingin mencapai tujuan yang lebih jauh," kata Ozil.

3 dari 3 halaman

Trofi Liga Europa

Arsenal memang masih berpeluang mengakhiri musim ini dengan raihan trofi. Pasalnya, mereka kini ada di babak semifinal Liga Europa.

Namun untuk meraih trofi itu, Meriam London -julukan Arsenal- harus melewati hadangan Atletico Madrid. Leg pertama akan berlangsung di Emirates Stadium, 27 April 2018.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jose Mourinho Tak Menyesal Jadi Musuh Arsene Wenger
Artikel Selanjutnya
Tuan Arsenal Siap Gantikan Posisi Arsene Wenger