Sukses

Liga 1: Hadapi Perseru, Yessoh Diragukan Tampil Bela PSMS

PSMS akan menjamu Perseru dalam lanjutan Liga 1, Jumat (20/4).

Liputan6.com, Medan - Kabar kurang baik mendera PSMS Medan menjelang laga melawan Perseru Serui di Stadion Teladan, Jumat (21/4/2018). Dalam laga lanjutan pekan kelima Go-Jek [Liga 1](https://www.liputan6.com/tag/liga-1 "") bersama Bukalapak ini, Wilfreid Yessoh diragukan tampil.

Asisten pelatih PSMS, Yusup Prasetiyo mengatakan, penyerang asing Ayam Kinantan tersebut masih sakit. Meski belum mencetak gol bagi PSMS di Liga 1, striker asal Pantai Gading tersebut masih menjadi tumpuan skuat di lini depan.

“Yessoh masih sakit. Kita pastikan malam ini bagaimana kondisinya. Untuk pertandingan besok kita akan tampil menyerang. Selain Yessoh, kondisi pemain saat ini bagus semua,” kata Yusup, Kamis (19/4/2018).

Menanggapi laga kontra Perseru, Yusup memastikan anak asuhnya siap tempur meski lawan yang dihadapi dalam kondisi percaya diri usai berhasil menekuk juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC di laga sebelumnya.

“Kita tidak peduli berapa banyak Perseru cetak gol. Hasil akhir mereka cukup bagus, karena menang lawan Bhayangkara FC. Itu hasil yang bagus bagi mereka, jadi kita sangat antisipasi," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Didampingi Djanur

Sementara itu, setelah absen saat kalah 1-4 atas tuan rumah PSIS Semarang, Pelatih Kepala PSMS Medan Djadjang Nurjaman diperkirakan akan kembali mendampingi anak asuhnya lawan Perseru.

Mantan Pelatih Persib Bandung itu absen mendampingi PSMS saat bertandang ke markas PSIS karena mengikuti kursus kepelatihan lisensi Pro AFC yang digelar di Yogyakarta pada 14-20 April 2018.

Menurut Yusup, Djanur diperkirakan akan mendampingi Legimin Raharjo dan kawan-kawan di pinggir lapangan saat bertemu Perseru. Sebab kick-off pertandingan dilakukan malam sekitar pukul 18.30 WIB.

“Coach Djanur sudah siap kursus dan bisa langsung balik ke Medan. Mungkin sampai di Medan jam 5 sore, insya allah dia dampingi para pemain,” ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Baru Tiga Poin

Yusup mengaku sebelumnya ia juga sempat absen mendampingi PSMS saat menjalani sesi latihan tim di Kebun Bunga pada Selasa, 17 April 2018, usai bertandang ke markas PSIS.

“Hanya bahas terkait hasil pertandingan lawan PSIS, dan terus kita bahas mengenai persiapan melawan Perseru,” sebutnya.

Di klasemen sementara Go-Jek Liga 1 bersama Traveloka, PSMS saat ini berada di posisi 17 dengan mengoleksi 3 poin dari 4 pertandingan. Sementara Perseru berada di peringkat 15 dengan mengumpulkan 4 poin dari 4 pertandingan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.