Sukses

Jaga Motivasi, Kapten AC Milan Suka Ejek Donnarumma

Kapten AC Milan, Leonardo Bonucci punya cara unik untuk menjaga motivasi kiper timnya, Gianluigi Donnarumma.

Liputan6.com, Milan - Kapten AC Milan, Leonardo Bonucci punya cara unik untuk menjaga motivasi kiper timnya, Gianluigi Donnarumma. Bonucci mengaku sering mengejek dan mencemooh pencapaian yang diraih oleh kiper berusia 19 tahun tersebut.

"Stimulus yang saya berikan adalah menyerangnya ketika dia membuat kesalahan. Mengejeknya ketika dia meraih sesuatu," ujar Bonucci seperti dilansir Calciomercato.

Donnarumma menjadi salah satu pemain muda yang mengilap penampilannya bagi AC Milan musim ini. Di usianya yang masih 19 tahun, Donnarumma telah menahbiskan statusnya sebagai kiper utama AC Milan .

Alhasil, tak butuh waktu lama bagi Donnarumma untuk masuk buku sejarah. Ya, Donnarumma tercatat sebagai pemain termuda yang mencapai 100 penampilan di Liga Italia.

Berbagai klub besar Eropa pun mulai meliriknya. Real Madrid disebut klub yang paling serius ingin membawa Donnarumma pergi dari San Siro.

Madrid serius mengincar Donnarumma setelah gagal mendapatkan David de Gea dari Manchester United. Donnarumma dianggap pantas menggantikan kiper Madrid saat ini, Keylor Navas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Berkembang

Kendati telah menorehkan prestasi, Bonucci menganggap Donnarumma masih butuh waktu untuk berkembang. Menurut Bonucci, Donnarumma sudah punya modal bagus untuk hal tersebut.

"Modalnya ada di sana, namun kita harus mengasahnya agar dia menjadi unik," kata Bonucci.

Lebih lanjut, Bonucci juga berbicara soal kemungkinan hengkangnya Donnarumma. Ia menganggap, Donnarumma bisa saja bertahan, meski Milan telah mendatangkan Pepe Reina.

"Bahkan ketika Reina datang, Saya tak melihat, mengapa mereka tidak bisa bekerjasama," kata Bonucci.

3 dari 3 halaman

Liga Champions

Di sisi lain, Liga Champions disebut bakal memengaruhi kans Donnarumma bertahan di AC Milan. Agen Donnarumma, Mino Raiola dikabarkan mengharuskan Milan masuk Liga Champions, jika ingin kliennya bertahan.

Saat ini, AC Milan masih tertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan 53 poin. Agar bisa lolos ke Liga Champions, Milan minimal harus berada di peringkat ke-4 yang saat ini ditempati Lazio dengan 61 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.