Sukses

Rezaldi Absen Lawan PSIS, Pelatih Persija Sudah Punya Skenario

Jakarta - Persija Jakarta akan bertandang ke Magelang untuk menghadapi PSIS Semarang pada pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (20/4/2018).

Namun, Persija akan kehilangan bek kiri andalannya, Rezaldi Hehanussa, yang harus absen lantaran hukuman akumulasi kartu kuning.

Kehilangan Rezaldi tentu menjadi kerugian besar bagi Persija. Pemain yang akrab disapa Bule itu memang kerap menjadi andalan Macan Kemayoran di sisi kiri pertahanan yang kerap membantu serangan dan memberikan umpan-umpan mematikan ke jantung pertahanan lawan.

Namun, kondisi tersebut tak membuat pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, merasa khawatir. Pelatih asal Brasil itu menegaskan sudah mempersiapkan dua pemain pengganti Rezaldi dan akan melihat kesiapan kedua pemain tersebut untuk menentukan siapa yang paling siap untuk tampil di Stadion Sultan Agung, Bantul.

"Saya pikir Valentino Telaubun dan Dany Saputra memiliki kualitas yang tidak kalah dari Bule. Mereka juga sudah bermain ketika kami menghadapi Bhayangkara FC dan juga pernah bermain dalam sejumlah pertandingan uji coba. Saya pikir kedua pemain ini siap untuk membantu tim," ujar Teco.

Mengenai tiga kartu kuning yang didapatkan oleh Rezaldi dalam empat pekan pertama Liga 1 2018, Stefano Teco merasa tak ada yang perlu dipermasalahkan. Menurutnya, seorang pemain bertahan memang paling riskan mendapatkan banyak kartu kuning saat bertanding.

"Tidak ada masalah, dia adalah seorang pemain belakang. Ia harus melakukan penjagaan terhadap pemain lawan sehingga terkadang harus mendapatkan kartu kuning," ujar pelatih Persija itu.

 

Video Populer Bola

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Tidak Pakai Rantis, Persija Jamin Keamanan Persib di Jakarta
Artikel Selanjutnya
Lawan Borneo FC, Persija Alami Penurunan Jumlah Penonton