Sukses

AS Roma Targetkan ke Final Liga Champions

Liputan6.com, Roma - Klub asal Italia, AS Roma, dijadwalkan akan bertemu dengan salah satu tim raksasa Inggris, Liverpool, di babak semi-final Liga Champions nanti. Meskipun tak diunggulkan, namun mantan pelatih Sassuolo tersebut optimistis bisa membawa AS Roma ke final.

Beberapa hari sebelumnya, Giallorossi sukses membuat publik terkejut usai menyingkirkan Barcelona di babak perempat final lalu. Daniele De Rossi dkk berhasil mengalahkan skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut di leg kedua dengan skor 3-0.

Di sisi lain, Liverpool juga berhasil lolos ke babak semi-final setelah mengalahkan salah satu calon juara lainnya, Manchester City, dengan skor 2-1. Hasil tersebut membuat The Reds unggul dengan agregat 5-1.

Usai AS Roma menyingkirkan klub raksasa Spanyol tersebut, Di Francesco pun semakin percaya diri bisa membawa tim besutannya mampu melaju lebih jauh di ajang bergengsi tersebut. Tak tanggung-tanggung, sang pelatih ingin membawa timnya ke babak final.

"Kenapa kami tak boleh percaya bisa mencapai final? Itu adalah tujuan kami," ungkap Di Francesco dalam laman resmi UEFA.

"Saya pelatihnya, jadi saya mendapatkan pujian sama seperti kritikan. Tapi saya ingin ingin melihat ke depan," katanya.

Sebagai informasi, duel antara kedua klub ini juga menjadi ajang reuni salah satu bintang Liverpool, Mohamed Salah. Seperti yang diketahui, penyerang asal Mesir tersebut sempat menghabiskan dua musim karirnya di Stadio Olimpico Roma.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Berambisi Saingi Manchester City dan Liverpool, MU Jalani Latihan Khusus
Artikel Selanjutnya
Sulit Mendapatkan Angel Correa, AC Milan Beralih ke Penyerang Real Madrid