Sukses

BERITA TERKINI:DETIK-DETIK PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Bos AS Roma Sebut Duel Kontra Liverpool Derby Boston

Liputan6.com, Roma - Pemilik AS Roma, James Pallotta menyebut timnya bisa mengalahkan Liverpool di babak semifinal Liga Champions musim ini. Dia menyebut AS Roma melawan Liverpool sebagai derby Boston.

Pallotta mengatakan hal tersebut karena dia bersama pemilik Liverpool, Tom Werner dan John Henry berasal dari Boston, Amerika Serikat.

"Luar biasa, ini akan menjadi derby Boston. Liverpool dimiliki oleh orang Boston, Tom Werner dan John Henry. Ini akan menyenangkan," ucap Palletta, dikutip dari Football Italia.

"Henry menelepon saya malam itu dan saya sudah mengirim SMS kepadanya. Tapi, saya belum bertemu dengan dia, ini akan menjadi luar biasa untuk kami," ujarnya.

Di babak semifinal, AS Roma akan menghadapi Liverpool. AS Roma akan bertandang terlebih dahulu ke kandang Liverpool, Anfield Stadium, 25 April mendatang.

Seminggu kemudian, AS Roma akan menjamu tim yang menyingkirkan Manchester City di babak perempat final Liga Champions itu di Olimpico Stadium.

2 dari 3 halaman

Yakin Menang

Lebih lanjut, Pallotta mengatakan, AS Roma bisa mengalahkan Liverpool. Terlebih lagi, Giallorossi menyingkirkan Barcelona di babak perempat final Liga Champions.

"Tentu saja kita bisa menang. Kami baru saja memainkan permainan terbaik melawan Barcelona, tim terbaik di dunia. Saya rasa, dalam lima tahun terakhir, ini permainan terbaik AS Roma," ujarnya.

"Kami bermain tidak boleh membuat kesalahan. Melawan tim seperti Liverpool, kami bisa saja melakukan kesalahan, tapi hal itu tak akan dimaafkan," kata Pellotta menegaskan.

3 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan

Total pertemuan: lima kali

Liverpool: Dua kali menang.

AS Roma: Satu kali menang.

Dua kali imbang.

Final Piala Champions 1983-1984

AS Roma 1-1 Liverpool*

*Liverpool keluar sebagai juara karena menang 4-2 atas AS Roma pada babak adu penalti.

Putaran keempat Piala UEFA 2000-2001

AS Roma 0-2 Liverpool

Liverpool 0-1 AS Roma

Fase grup Liga Champions 2001-2002

AS Roma 0-0 Liverpool

Liverpool 2-0 AS Roma

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Belum Tergoyahkan
Artikel Selanjutnya
Tak Pernah Menang di Old Trafford, Ini 6 Ejekan Fans Manchester United untuk Klopp