Sukses

Tunggu Kesempatan Debut, Wonderkid MU Berambisi Tembus Tim Utama

Liputan6.com, Manchester - Wonderkid Manchester United (MU) bersaing memperebutkan perhatian pelatih Jose Mourinho agar mendapat kesempatan debut di tim utama pada akhir 2017/2018.

Mourinho hadir saat MU U-23 bermain 1-1 melawan Manchester City, Jumat (13/4/2018).

Ini adalah kali ketiga sosok asal Portugal itu memantau pemain muda sejak tiba di Old Trafford, musim panas 2016. Dari aktivitasnya tersebut, Mourinho memberi kesempatan pada beberapa talenta muda.

Salah satu yang mencolok adalah Scott McTominay. Kini McTominay menjadi anggota reguler tim utama The Red Devils.

Kali ini peluang terbesar menjadi milik Tahith Chong. Dia menjadi bintang meski tim U-23 terpuruk.

Selain itu, Mourinho juga pernah mengajak Ro-Shaun Williams, Zak Dearnley, Joshua Bohui, Tosin Kehinde, Callum Gribbin, Matthew Olosunde, dan Matej Kovar berlatih bersama tim utama. Sementara Ethan Hamilton masuk bangku cadangan MU pada laga Piala FA melawan Huddersfield Town.

2 dari 3 halaman

Sinar McTominay

Selain McTominay, Mourinho juga memberi debut Liga Inggris bagi Joel Pereira, Demetri Mitchell, dan Josh Harrop pada musim lalu. Sedangkan Angel Gomes masuk dari bangku cadangan.

Harrop bahkan mencetak gol melawan Crystal Palace. Capaiannya ini terjadi seusai menciptakan hattrick ke gawang Tottenham Hotspur bersama tim U-23.

"Mourinho sangat membantu saya dengan memberi debut. Sebab, itu adalah titik penting dalam karier saya. Saya berhutang banyak padanya karena memberi debut," kata Harrop, dilansir Manchester Evening News.

3 dari 3 halaman

Kesempatan Wonderkid

Mourinho berpeluang memberi debut bagi pemain muda jika MU sudah mengamankan posisi dua Liga Inggris. Paul Pogba dan kawan-kawan saat ini unggul empat angka atas pesaing terdekat Liverpool dan mengantongi tabungan satu pertandingan.

Pemain muda juga berpotensi tampil jika Mourinho menerapkan rotasi, mempertimbangkan partisipasi The Red Devils di Piala FA.

Artikel Selanjutnya
Manajemen MU Ingin Bek Serbabisa Ini Tak Hengkang
Artikel Selanjutnya
Ander Herrera Enggan Komitmen bersama MU