Sukses

Krisis Bek, Persebaya Siap Curi Poin di Markas PS Tira

PS Tira akan menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Liputan6.com, Bantul - Persebaya Surabaya siap mencuri poin di markas PS Tira setelah pada laga sebelumnya kehilangan poin saat menjamu Barito Putra. Di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4) sore ini, Persebaya siap raih tiga poin meski kekuatan lini belakang sedang keropos.

Manajer Persebaya, Chairul Basamalah, menjelaskan 6 pemainnya sakit dan tiga dipastikan absen melawan PS Tira. Mereka adalah Ahmad Irianto, Fandry Imbiri, dan Otavio Dutra.

Ahmad Irianto sudah dipastikan absen selama tiga bulan karena patah tulang. Sementara, Dutra rencananya akan dibawa ke Jakarta pada Minggu depan untuk perawatan. 

"Tidak mudah bagi kami karena pilar utama di pertahanan yang terbaik lagi tidak ada. Mudah-mudahan bisa maksimal, manajemen dan pemain bertekad habis-habisan," kata Chairul, ditemui di Stadion Sultan Agung Bantul pada Kamis (12/4/2018).

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, sudah menyiapkan pengganti ketiga pemainnya. Dalam tiga hari terakhir, Alfredo juga sudah merancang strategi jitu menghadapi PS Tira. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertekad Habis-Habisan

Chairul menambahkan, perjalanan timnya bakal terasa berat memasuki pekan keeempat akibat sistuasi yang menimpa para pemainnya. Namun dia tetap yakin, Bajul Ijo mampu melewati rintangan tersebut dengan baik, termasuk saat bertemu PS Tira. 

Ia mengaku berat memasuki pekan keempat ini karena banyak pemainnya yang cidera. Namun ia yakin ia dan tim mampu menghadapi ini dengan baik saat melawan PS Tira.

"Banyak yang cedera ada 6 yang harus kita tahan, sangat berat sekali tapi pelatih sudah siapkan," katanya.

Menunrut Chairul, PS Tira merupakan tim yang bagus. Apalagi, Persebaya juga pernah bertemu tim bermarkas di Bantul itu pada Piala Presiden 2018. Saat itu Persebaya yang hanya bermain dengan 10 pemain masih mampu menahan imbang PS Tira, 1-1.

"Manajemen dan pemain bertekad habis-habisan, karena tidak mudah juga. PS Tira tim yang baik. PS Tira tim yang baik, kami pernah bertemu saat Piala Presiden dulu. Tapi kan kemarin belum ada pemain asing. Pastinya pengin banget mencuri poin," ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini