Sukses

Persebaya Targetkan Kemenangan saat Tandang ke Markas PS Tira

Persebaya siap bangkit usai ditekuk Barito Putera.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya yang akan melakoni pertandingan tandang ke markas PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4/2018). Kubu Tim Bajol Ijo pun siap tampil maksimal.

Mereka tidak mau mengulangi kekalahan di pertandingan sebelumnya, saat ditekuk Barito Putera 1-2 di kandang sendiri. Hal itu diungkap kapten Persebaya, Rendi Irwan.

Rendi sendiri mengatakan dirinya sudah melakukan banyak persiapan jelang pertandingan tandang. Secara teknis, dia juga mengaku timnya sudah siap untuk pertandingan keempat di Liga 1 2018.

"Alhamdulillah soal persiapan kami sangat baik. Kami akan berusaha tampil bagus, meski kami sebagai tim tamu," kata Rendi.

Soal target di pertandingan lawan PS Tira, Rendi mematok kemenangan sebagai harga mati. Sebab, kata Rendi, menang di kandang lawan dapat mengangkat mental pemain untuk menatap pertandingan selanjutnya.

"Pastinya kita ingin ambil poin penuh demi mengangkat mental pemain lagi di pertandingan Persebaya selanjutnya," ujar pemain berusia 31 tahun itu.

Rendi menegaskan, "Tetapi yang terpenting kita ingin bermain lebih baik dari pertandingan sebelumnya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lupakan Kekalahan

Sementara, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengatakan dirinya sudah tak mau mengingat kekalahan dari Barito. Ia mengaku saat bertandang ke markas PS Tira, timnya akan kembali bangkit dan meraih kemenangan.

“Hari ini kami perbaiki finishing dan mengembalikan kondisi pemain. Ini persiapan untuk menghadapi PS Tira,” ujar pelatih asal Argentina itu, saat latihan di lapangan Polda Jatim.

3 dari 3 halaman

Evaluasi

Menurut Alfredo, yang harus dibenahi dari performa pasukannya adalah bagaimana mereka memanfaatkan peluang sebaik mungkin. Sebab, saat lawan Barito, kata Alfredo, banyak pemain yang kurang biasa memanfaatkan peluang menjadi gol.

"Di laga terakhir menghadapi Barito Putera, hal itu menjadi salah satu bahan evaluasi," ujarnya.

Selain itu, Persebaya juga tengah memfokuskan latihan untuk menambal lubang di pertahanan, karena ditinggal tiga pemain andalannya akibat cedera. Seperti Otavio Dutra, Rachmat Irianto, dan Fandri Imbiri.

(Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.