Sukses

Mitra Kukar Vs Madura United: Butuh Poin Penuh

Mitra Kukar wajib memetik poin penuh untuk memperbaiki posisi.

Jakarta Mitra Kukar bakal menjamu Madura United pada duel pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (13/4/2018). Poin penuh jadi harga mati.

Mitra Kukar saat ini berada di dasar klasemen lantaran baru mengemas satu poin. Itulah mengapa, kemenangan akan mendongkrak posisi Bayu Pradana dkk. mentas dari zona degradasi.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, menjelaskan tim asuhannya dalam posisi terjepit saat melawan Madura United. Meski begitu, ia memastikan pemain dalam mental yang bagus dan siap menghadapi partai berat ini.

"Kami wajib memenangi pertandingan ini, itu pasti. Memang, Madura United tim kuat dan tampil bagus, namun kami sudah siap melawan mereka," kata Rafael Berges.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, selain strategi khusus yang disiapkan, mental pemain juga jadi perhatian. Dirinya meminta pemain untuk fokus sepanjang pertandingan, namun tetap enjoy.

"Pemain harus bekerja keras sepanjang 90 menit. Mereka sudah tampil bagus di tiga pertandingan sebelumnya, namun ini harus lebih lagi," ucapnya.

Kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana, juga menegaskan ia dan rekan satu tim siap mengeluarkan kemampuan terbaik untuk menghadapi Madura United. Ia memastikan pemain tidak dalam kondisi terbebani dengan posisi di klasemen.

"Kami ingin tampil bagus lagi seperti sebelumnya, hanya sekarang wajib diakhiri dengan kemenangan," tegas Bayu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Madura United Timpang

Tekad membara dari kubu tuan rumah ini mendapat perhatian Madura United. Dengan ambisi yang diusung Mitra Kukar itu, tim tamu harus waspada.

Di tambah lagi Laskar Sape Kerrab bakal bertarung tanpa kekuatan penuh. Mereka kehilangan gelandang serang andalan, Zah Rahan Krangar, yang absen lantaran mengurus visa.

Pemain Mitra Kukar, Septian David mencoba menerobos pertahanan Persib Bandung pada laga Liga 1 Indonesia di GBLA, (8/4/2018). Persib menang 2-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Namun, Madura United masih bisa mengandalkan Slamet Nurcahyo sebagai otak serangan tim. Pelatih Madura United, Milomir Seslija, yakin anak asuhnya masih bisa memberikan perlawan untuk tim Naga Mekes.

"Mitra kukar mencoba untuk menghentikan kami, tapi kami akan tetap berusaha mencetak gol. Mereka punya pemain lokal yang bagus dan punya kecepatan. Kami mencoba untuk menunjukkan yang terbaik," ucap pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Hanya, jika melihat catatan tiga pertemuan terakhir kedua tim, hasilnya lebih berpihak kepada tuan rumah. Dalam tiga pertemuan tersebut, Mitra Kukar dua kali menang dan sekali berakhir imbang.

Hal itu akan menjadi tantangan bagi Madura United. Mereka harus punya keyakinan tinggi untuk bisa menang dan memetik poin penuh. Selain akan meraup tiga poin, mereka juga bisa memutus rekor buruk dari Mitra Kukar itu.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan susunan pemain:

Mitra Kukar (4-2-3-1): Yoo Jae-hoon (kiper); Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Dedy Gusmawan, Rendi Siregar (belakang); Bayu Pradana, Danny Guthrie, Anindito Wahyu, Septian David Maulana, Hendra Bayauw (tengah); Fernando Rodriguez (depan)

Pelatih: Rafael Berges Marin

Madura United (4-3-3): Angga Saputra (kiper); Benny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Alfath Faathier (belakang); Nuriddin Davronov, Slamet Nurcahyo, Raphael Maitimo (tengah); Engelberd Sani, Beto de Paula, Greg Nwokolo (depan)

Pelatih: Milomir Seslija

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.