Sukses

Insiden Rossi Vs Marquez di Mata Legenda MotoGP

Giacomo Agostini menilai insiden yang melibatkan Valentino Rossi dengan Marc Marquez di MotoGP Argentina, Minggu (8/4/2018), hal yang biasa pada balapan.

Jakarta - Legenda MotoGP asal Spanyol, Giacomo Agostini, mengomentari insiden yang melibatkan Valentino Rossi dengan Marc Marquez di MotoGP Argentina, Minggu (8/4/2018). Menurutnya, hal itu biasa terjadi saat balapan.

"Apa yang terjadi kemarin antara Marquez dan Rossi, pernah menimpa siapapun. Itu pernah menimpa saya, Valentino Rossi. Hal yang sama juga terjadi pada balapan itu (di Argentina) saat Johann Zarco membuat Dani Pedrosa keluar lintasan," kata Agostini, seperti dilansir La Gazetta dello Sport.  

"Saya ingat ketika masih membalap, terutama di Inggris, pernah menyalip empat orang, satu di depan, satu di belakang, satu di kanan, dan satu di kiri. Selalu ada pertarungan seperti itu," sambung dia. 

Namun, Agostini menegaskan membuat pembalap lain terlempar dari lintasan bukan sikap terpuji. 

"Tentu saja kami harus punya respek. Selalu tepat untuk tak membuat pembalap lain terlempar dari lintasan," tegas Agostini. 

Insiden yang melibatkan Marc Marquez dan Valentino Rossi membuat tensi di MotoGP kembali memanas. Bos Yamaha, Bos Honda, hingga CEO Dorna juga ikut mengomentari peristiwa itu. Peristiwa senggolan itu membuat Marquez mendapat penalti 30 detik, hingga hanya finis di posisi ke-18 pada MotoGP Argentina. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.