Sukses

Mau Dinilai Sukses, Klopp Wajib Bawa Liverpool Angkat Trofi

Sejauh ini, Klopp belum mempersembahkan gelar untuk Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp diwajibkan mempersembahkan trofi jika ingin dianggap sukses dalam karier kepelatihannya di Liverpool. Hal ini ditegaskan oleh mantan pemain The Reds, Graeme Souness.

Musim ini Liverpool tampil cukup impresif. Selain masih duduk di tiga besar klasemen Premier League, pasukan Klopp juga masih berpeluang besar lolos ke semifinal Liga Champions.

Meski demikian, Souness menyebut permainan atraktif saja untuk menyebut seorang pelatih dikatakan sukses di klub sebesar Liverpool.

Menurutnya, seorang pelatih harus mampu memberikan gelar juara di Liverpool, sesuatu yang hingga kini belum didapat Klopp sejak ditunjuk menjadi pengganti Brendan Rodgers pada Oktober 2015 silam.

"Tidak sama sekali. Tidak untuk profesional. Tak bagus hanya finis di posisi kedua, ketiga, lolos ke Liga Champions," ujar Souness kepada Omnisport.

"Saya tahu orang keuangan di klub akan senang hanya dengan lolos ke Liga Champions, tapi bagi suporter dan pelaku sepakbola profesional Anda harus memenangi trofi," lanjutnya.

Klopp dan Liverpool bakal melawat ke markas sang tetangga, Everton dalam lanjutan Premier League bertajuk Derby Merseyside pada Sabtu (7/4) petang nanti.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.