Sukses

3 Klub Tujuan Gareth Bale jika Hengkang dari Real Madrid

Gareth Bale kabarnya sudah berada di penghujung kariernya bersama Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Gareth Bale kabarnya sudah berada di penghujung kariernya bersama Real Madrid. Klub berjuluk Los Galacticos disebut siap melepas Bale pada akhir musim ini.

Bale mulai jarang tampil di musim ini karena faktor cedera. Pemain berusia 28 tahun ini baru bermain 19 kali dan mencetak sembilan gol.

Rumor ini semakin mencuat usai Bale menyatakan tertarik menjajal Liga Super Tiongkok. "Saya tidak mau terlalu jauh melihat masa depan. Namun Tiongkok merupakan negara besar. Setiap datang ke sini, saya selalu mendapat resepsi fantastis dari fans," kata Bale seperti dilansir Daily Mail.

Beberapa klub kabarnya sudah mengindikasikan ketertarikan kepada Gareth Bale. Mayoritas klub-klub tersebut berasal dari Inggris.

Berikut tiga klub tersebut.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Manchester United

Manchester United (MU) rumornya adalah salah satu klub yang paling tertarik kepada Gareth Bale. MU berniat mendatangkan Bale pada akhir musim ini.

Kabar transfer Bale ke MU bahkan sampai masuk situs taruhan. Situs tersebut memprediksi kalau Bale akan bergabung dengan MU.

Namun, rumor ini terganjal kabar lain yang menyebut Manajer MU, Jose Mourinho sudah tak menginginkan Bale. Itu setelah MU berhasil mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal.

3 dari 4 halaman

2. Chelsea

Klub lain yang juga menginginkan Bale adalah Chelsea. Real Madrid kabarnya ingin menukar Bale dengan Eden Hazard.

Dari berbagai pemberitaan, Real ingin memasukan Bale ke dalam paket transfer untuk menggoda Chelsea. Harapannya, The Blues bersedia melepas Hazard dengan iming-iming Bale.

Hazard sendiri masih terikat kontrak dengan Chelsea sampai 30 Juni 2020. Menurut situs transfermarkt, gelandang asal Belgia ini memiliki harga sekitar 90 juta pounds sterling.

4 dari 4 halaman

3. Arsenal

Dibanding MU dan Chelsea, Arsenal menjadi klub yang paling mengejutkan terkait transfer Bale. Pasalnya, Arsenal adalah rival abadi mantan klub Bale, Tottenham Hotspur.

Arsenal disebut mengincar Bale untuk menggantikan Alexis Sanchez yang dilepas MU. Mantan pemain Arsenal, David Bentley termasuk yang menyarankan agar Arsenal memboyong Bale.

"Bagi saya, jika ada pilihan adalah memboyong Gareth Bale. Siapa yang bersedia dan dapat memberi efek jangka panjang, maka Arsenal akan membayar gajinya." ujar Bentley.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.