Sukses

Brasil Sukses Balas Dendam atas Jerman

Berlin - Brasil sukses membalaskan dendam dengan mengalahkan Jerman 1-0 pada laga uji coba yang berlangsung di Olympiastadion Berlin. Gol semata wayang pada laga tersebut dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-37.

Pada menit-menit awal pertandingan, Jerman yang berstatus sebagai tuan rumah, melakuan serangan terlebih dahulu. Kiper Brasil, Alisson, tampil cekatan dalam melakukan antisipasi.

Peluang Jerman untuk mencetak gol pada menit ke-22 terbuang. Memanfaatkan umpan silan, Mario Gomez gagal memasukkab bola ke gawang Brasil yang tidak terkawal.

Jerman terus menekan melalui aksi Leroy Sane yang menyapu sisi lapangan. Tetapi, lini pertahanan Brasil tampil solid dan tidak membiarkan Sane mengembankan permainan.

Tuan rumah dikejutkan dengan gol Gabriel Jesus pada menit ke-37. Pemain tersebut menunjukkan determinasi yang tinggi setelah membobol gawang Jerman melalui tandukan.

Gol tersebut membuat Brasil memimpin satu gol ketika babak pertama berakhir.

Pada menit ke-55, Brasil hampir mencetak gol keduanya pada laga tersebut. Namun, usaha Willian dan Paulinho dapat dipatahkan Kevin Trapp.

Brasil kembali mendapat peluang untuk menambah gol, kali ini pada menit ke-68. Tetapi usaha Gabriel Jesus masih belum tepat mengarah ke gawang.

Usaha Jerman untuk membuat gol penyeimbang tidak kunjung membuahkan hasil. Pada menit-menit akhir pertandingan, tendangan Julian Draxler dapat dimentahkan Alisson Becker.

Laga pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Brasil.

Susunan Pemain

Jerman (4-2-3-1): 1-Kevin Trapp; 18-Josua Kimmich, 17-Jerome Boateng (26-Niklas Sule 68'), 16-Antonio Rudiger, 2-Marvin Plattenhardt; 21-Ilkay Gundogan (11-Timo Werner 81'), 8-Toni Kroos; 24-Leon Goretzka (20-Julian Brandt 61'), 7-Julian Draxler, 19-Leroy Sane (25-Lars Stindl 61'); 23-Mario Gomez (9-Sandro Wagner 62')

Pelatih: Joachim Low

Brasil (4-3-3): 1-Alisson Becker; 2-Dani Alves, 14-Thiago Silva, 3-Joao Miranda, 12-Marcelo; 17-Fernandinho, 5-Casemiro, 15-Paulinho; 19-Willian, 9-Gabriel Jesus; 11-Coutinho (7-Douglas Costa 73')

Pelatih: Tite

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Islandia dan Panama Tak Pantas di Remehkan di Piala Dunia 2018
Artikel Selanjutnya
Hasil Laga Uji Coba: Argentina Rontok di Tangan Spanyol