Sukses

PS Tira Waspadai Winger Persib

PS Tira ingin mencuri poin di markas Persib.

Liputan6.com, Bandung - Target mencuri poin yang diusung PS Tira saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (26/3/2018) dipastikan tidak akan mudah.

Selain didukung puluhan ribu pendukung setianya, bobotoh, skuat Maung Bandung dihuni banyak pemain bintang. Skuat Persib nyaris lengkap saat menghadapi PS Tira.

Pelatih PS Tira, Rudy Eka mengatakan sisi sayap Persib Bandung menjadi perhatian. Supardi Nasir, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar serta Oh In Kyun yang kerap bermain melebar diprediksi bakal menjadi ancaman dengan kecepatannya.

"Kalau hasil analisa kita sebelum kita ke sini, yang harus diwaspadai ada di sektor wing, Persib punya Febri kita harus antisipasi, bola keduanya. Pemain lain juga ada Oh In Kyun kita juga harus wasapada."

"Pemain kita harus lebih bisa meningkatkan feeling the game nya. Jadi ya komunikasi harus dijaga juga demi target kita," kata dia saat jumpa pers di Graha Persib, Minggu (25/3/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Habis-habisan

Disinggung soal mental bertanding, Rudy menegaskan para pemainya dipastikan bakal bertarung habis-habisan.

Tekanan karena atmosfer pertandingan akan dijadikan sebagai motivasi terlebih lawan yang dihadapinya salah satu tim terbesar di Indonesia.

"Kalau tekanan kita sudah terbiasa main di mana-mana, kita main di Surabaya banyak bonek dan sekarang melawan Persib Bandung saya rasa lebih banyak lagi bobotoh, tapi itu tidak menjadi kendala bagi kita anak-anak mental sudah siap main dimanapun kita siap," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tanpa Pelatih

Sementara itu, Persib mendapat kabar buruk jelang laga perdana Liga 1 2018 melawan PS Tira, Senin (26/3/2018). Pasalnya, Tim Maung Bandung akan tampil tanpa didampingi pelatih Mario Gomez.

Ya, pelatih asal Argentina itu harus pulang kampung untuk menemani istrinya yang akan menjalani operasi.

"Saya pikir kami bertanding pada Jumat (23/3/2018) kemarin, tetapi tiba-tiba jadwal berubah. Saya sudah merencanakan semuanya, termasuk operasi istri saya yang dilakukan besok," ujar Gomez seperti dilansir laman resmi Persib.

"Tentu berat hati saya harus melewatkan laga perdana. Namun, kehadiran saya sangat diperlukan istri," ujarnya menambahkan.

Tanpa adanya Gomez, Persib akan didampingi dua asistennya, yakni Fernando Soler yang berasal dari Argentina dan juga Herrie Setyawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.