Sukses

Timnas Indonesia U-19 Siap Tempur Lawan Jepang

Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni uji tanding keduanya di tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni pertandingan uji tanding keduanya di tahun ini melawan Jepang U-19. Sebelumnya, tim berjuluk Garuda Nusantara tersebut kalah 0-5 dari seniornya, Timnas U-23.

Partai persahabatan ini dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2018) pukul 18:30 WIB. Uji tanding ini dalam rangka persiapan Timnas Indonesia U-19 menghadapi dua kejuaraan sekaligus dalam tahun ini.

Pertama, armada Bima Sakit Tukiman bakal turun di Piala AFF U-19 pada Juli 2018. Selang tiga bulan kemudian, Timnas Indonesia U-19 akan mentas di Piala Asia U-19.

Menyoal uji tanding melawan Jepang U-19, nada optimistis tinggi terpancar dari Hanis Saghara. Penyerang Timnas Indonesia U-19 tersebut percaya diri timnya dapat memulangkan lawannya itu dengan tangan hampa.

"Ini uji tanding yang bagus buat persiapan kami menuju Piala Asia U-19. Semoga nanti Timnas U-19 bisa menang dan saya dapat menampilkan permainan yang terbaik di laga tersebut," ujar Saghara seperti dinukil dari laman resmi PSSI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antusias

Jepang U-19 merupakan lawan yang tangguh buat pasukan Bima Sakti. Di awal tahun ini, Hiroki Abe dan kawan-kawan berhasil membungkam Republik Ceko dengan skor 1-0.

Terkait pencapaian Jepang U-19, Garuda Muda tidak silau dengan kekuatan lawannya itu. Kepercayaan diri Timnas Indonesia U-19 kian meninggi karena bertanding di hadapan pendukung sendiri.

"Saya antusias sekali begitu mendengar kabar Timnas U-19 akan melawan Jepang. Saya siap meredam permainan Jepang terutama barisan depan dan sayap mereka. Mereka tim yang bagus dan punya kecepatan. Namun, kami tak boleh menyerah begitu saja," kata bek Timnas Indonesia U-19, Rifad Marasabessy.

3 dari 3 halaman

24 Pemain Timnas Indonesia U-19 Melawan Jepang U-19

Penjaga Gawang: Aqil Savik (Persib Bandung), Rakasurya Handika (PPLP Jateng), Gianluca Rossy (Asprov Jateng)

Belakang: Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Nurhidayat (Bhayangkara FC), Kadek Raditya (Persiba Balikpapan), Rifad Marasabessy (Madura United), Julyano Pratama (Ragunan), Dedi Tri Maulana (Persis Solo), Firza Andika (PSMS Medan), Irsan Lestaluhu (Madura United).

Tengah: Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Muhammad Luthfi (Mitra Kukar), Muhammad Iqbal (Asprov Sumbar), Asnawi Mangkualam (PSM Makassar), Todd Rivaldo (Persipura Jayapura), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Resky Fandi (Martapura), Witan Sulaeman (Ragunan), Feby Eka Putra (Bali United), Aji Kusuma (Akademi Tiga Naga), Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC).

Depan: M. Rafli Mursalim (Mitra Kukar), Hanis Saghara (Bali United).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.