Sukses

PSSI Mendukung Kiprah Egy Maulana Vikri di Eropa

Jakarta - Keputusan bintang muda sepak bola Indonesia, Egy Maulana Vikri, bergabung dengan klub Profesional Polandia, Lechia Gdansk, mendapat dukungan dari PSSI. Plt Ketum PSSI, Joko Driyono, menegaskan dukungan PSSI dan meyakini komitmen Egy terhadap Timnas Indonesia.

"Pemain terbaik akan memutuskan hal terbaik. PSSI sangat mendukung. Tidak ada polemik apa pun," ujarnya.

Egy Maulana Vikri resmi mengikat kontrak selama tiga tahun bersama Lechia Gdansk pada Minggu (11/3/2018). Kontrak tersebut akan aktif mulai 8 Juli 2018, satu hari tepat setelah usianya genap 18 tahun.

Bicara soal kemungkinan Egy Maulana Vikri akan sulit untuk memenuhi pemusatan latihan Timnas Indonesia, Joko Driyono tak merasa ada masalah. Menurutnya, setiap pemain Indonesia akan memiliki hati dan semangat yang tinggi untuk berseragam Timnas Indonesia.

"Kami meyakini setiap pemain memiliki impian untuk menggunakan jersey Garuda. Egy masih muda dan perjalanan kariernya masih panjang. Satu yang penting adalah bagaimana berdedikasi untuk Timnas Indonesia. Panggilan Merah Putih merupakan segalanya bagi pemain," ujar Joko Driyono.

Egy Maulana Vikri kembali ke Tanah Air untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pemain asal Medan itu mendapatkan dua panggilan Timnas Indonesia, yaitu Timnas Indonesia U-23 menghadapi Singapura dan Timnas Indonesia U-19 kontra Jepang, masing-masing pada 21 dan 25 Maret 2018.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pelatih Timnas Indonesia U-18 Berburu Pemain Baru untuk Kualifikasi Piala AFC U-19 2020
Artikel Selanjutnya
Kejuaraan Bola Voli Putri Asia: Indonesia Takluk dari Tiongkok