Sukses

Prediksi AFC Cup Persija Vs Song Lam: Tiga Poin Maksimal

Jakarta - Persija Jakarta bersiap menyambut klub Vietnam, Song Lam Nghe An di pertandingan keempat AFC Cup 2018 Grup H di Stadion Utama Gelora Bung Karno, malam ini. Karena ini laga kandang, kemenangan pun jadi target utama Macan Kemayoran.

Banyak faktor yang membuat Persija pantas menargetkan tiga poin. Satu di antaranya adalah keberhasilan mereka mencuri satu poin di kandang Song Lam Nghe An pada 6 Maret 2018.

Tiga poin penting di laga ini juga akan membantu Persija memiliki jumlah poin yang sama dengan tim tamu yang saat ini berada di puncak klasemen Grup H.

Mental para pemain Persija terangkat jelang laga di SUGBK. Keberhasilan Persija dalam dua laga yang digelar di SUGBK, menang 3-0 atas Bali United di final Piala Presiden 2018 dan menang 4-1 atas Tampines Rovers di pertandingan kedua Grup H AFC Cup 2018, menjadi dasar keyakinan Persija bisa meraih poin maksimal di laga ini.

"Kami sebelumnya sudah dua kali bermain di SUGBK dan dalam dua pertandingan itu kami berhasil menang. Kami menang 3-0 atas Bali United dan menang 4-1 atas Tampines Rovers. Jelas kami yakin bisa mengulangi kesuksesan tersebut saat menghadapi Song Lam Nghe An di depan The Jakmania," ujar pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

1 dari 4 halaman

Siap Tempur

Persija memang dalam kondisi siap tempur untuk meraih tiga poin. Meski masih belum bisa diperkuat dua pemainnya, Novri Setiawan dan Gunawan Dwi Cahyo,  Teco optimistis timnya bisa meraih kemenangan.

"Pertandingan ini akan sangat penting bagi perjalanan kami di AFC Cup. Kami punya beda tiga poin dengan Song Lam Nghe An. Namun, dalam pertandingan ini kami akan bekerja keras untuk meraih tiga poin," ujar pelatih asal Brasil itu.

Selain itu, satu faktor penting bagi Persija untuk meraih kemenangan adalah kondisi tim lawan yang datang ke Jakarta tanpa kekuatan penuh. Lima pemain Song Lam Nghe An ditinggal di Vietnam, termasuk dua pemain asingnya, Osmar Moreira dan Michael Olaha, yang dipersiapkan untuk laga perdana mereka di V.League 2018 pada 18 Maret 2018.

"Saya tidak tahu mengapa mereka tidak membawa striker asing mereka yang berasal dari Nigeria. Namun, mereka bukan hanya punya 11 pemain, tapi ada sekitar 27 pemain yang pasti berkualitas," ujar Teco, lagi.

2 dari 4 halaman

Song Lam Tetap Optimistis

Song Lam Nghe An memang datang ke Jakarta untuk menghadapi Persija tanpa sejumlah pemain asing. Selain Ho Sy Sam yang memang tak dibawa karena kartu merah yang diterimanya saat laga kandang kontra Persija, dua penyerang asing Song Lam Nghe An, Osmar Moreira dan Michael Olaha, tidak masuk ke dalam daftar tim yang berangkat ke Jakarta.

Pelatih Song Lam Nghe An, Nguyen Duc Thang, mengakui harus membagi skuatnya mengingat tim asuhannya harus menghadapi laga perdana di V.League 2018 yang akan digelar pada 18 Maret 2018. "Piala AFC dan Liga Vietnam berjalan beriringan, oleh karena itu saya harus bijaksana dalam pemilihan pemain," ujar Nguyen Duc Thang.

Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat tim Vietnam itu untuk bisa meraih hasil terbaik atau membawa pulang poin dari Jakarta.  "Saya tidak membawa empat pemain penting, tapi kami membawa 11 pemain lain yang jugaf akan memperlihatkan permainan terbaik. Saya berharap mereka bisa memperlihatkannya dalam laga ini," ujar Nguyen.

3 dari 4 halaman

Prakiraan susunan pemain

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ismed Sofyan, Jaimerson da Silva Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa (belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (tengah); Addison Alves, Riko Simanjuntak, Marko Simic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Song Lam Nghe An (4-4-2): Le Quang Dai (kiper); Hoang Van Khanh, Nguyen Si Nam, Tran Dinh Hoang, Vo Ngoc Duc (belakang); Pham Xuan Manh, Ngo Xuan Toan, Le Manh Dung, Le The Cuong (tengah); Ho Phuc Tinh, Ho Tuan Tai (depan)

Pelatih: Nguyen Duc Thang

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Klasemen AFC Cup: Kans Besar Persija Gusur JDT
Artikel Selanjutnya
Jadwal Persija Vs Song Lam, Siaran Langsung Malam Ini