Sukses

Daud Yordan Akan Hadapi Petinju Rusia

Liputan6.com, Madrid - Setelah tertunda dua kali, petinju Indonesia Daud Yordan dijadwalkan akan naik ring di Rusia pada 22 April 2018. Petinju kelas ringan (61,2 kilogram) ini akan menghadapi petinju Rusia, Pavel Malikov.

"Saya sudah mempelajari gaya bertarung petinju tersebut dan sudah memasang startegi untuk menghadapi petinju dengan gaya bertarung seperti dia (Pavel Malikov)," kata Daud Yordan di Madrid, Spanyol, Senin (12/3/2018), seperti dinukil dari Antara.

Menurut petinju dengan rekor bertarung 37 kali menang (25 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah tersebut, calon lawan dirinya memiliki gaya bertarung yang senang menunggu diserang terlebih dahulu. Menghadapi petinju seperti itu, ia sejak awal

"Saya harus fokus menyerang lawan sejak awal karena lawan memiliki gaya bertarung menunggu serangan," ucapnya.

Daud Yordan sejak 8 Januari 2018 menjalani latihan di Madrid, Spanyol, di bawah asuhan pelatih setempat, Gabriel Campello. Petinju Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat, itu sudah dua bulan lebih berada di sana.

1 dari 2 halaman

Batal 2 Kali

Semula, Daud Yordan dijadwalkan bertarung melawan petinju Inggris, Luke Campbell. Pertarungan ini direncanakan digelar di London, Inggris, 24 Februari lalu, tetapi batal.

Kemudian ada perubahan Daud Yordan bakal bertarung melawan petinju Rusia, Isa Chanief, di Prancis. Waktunya sama, yaitu 24 Februari 2018. Namun, lagi-lagi batal.

Akhirnya ayah dari Miquel Angel Yordan ini akan naik ring melawan Pavel Malikov di Rusia pada 22 April 2018. Ketika ditanya rencana berangkat ke Rusia dari Madrid, Spanyol, dia mengatakan, hal itu masih diatur oleh manajemen.

"Untuk keberangkatan ke Rusia masih diatur oleh manajemen, nanti kalau ada perkembangan akan kita kabari lagi," katanya.

Artikel Selanjutnya
Raja Okto Semringah Mahkota Boxing Super Series Ditonton Pejabat dan Artis
Artikel Selanjutnya
Promotor Mahkota Boxing Super Series Coba Dekatkan Tinju kepada Masyarakat