Sukses

Luis Enrique Sudah Bertemu Perwakilan Chelsea

Liputan6.com, London - Mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, dikabarkan telah bertemu perwakilan Chelsea. Enrique dikabarkan telah setuju untuk menangani The Blues musim depan.

Seperti dilansir El Confidencial, Luis Enrique saat ini tengah menganggur alias tanpa klub. Namun, kesuksesan Enrique bersama Barcelona jadi pertimbangan manajemen Chelsea untuk merekrutnya.

Enrique diplot akan menjadi suksesor Antonio Conte di kursi pelatih Chelsea. Hubungan Conte dengan manajemen klub asal London Barat itu kurang harmonis sejak awal musim ini.

Conte berulang kali menginginkan pembelian pemain yang lebih banyak. Pelatih asal Italia itu merasa, Chelsea perlu kedalaman skuat lagi, karena pemain pelapis yang tak sepadan.

Enrique sendiri memutuskan mundur dari Barcelona pada musim panas lalu. Posisi pelatih Blaugrana kini ditempati Ernesto Valverde.

1 dari 2 halaman

Tekanan Besar

Keputusan Enrique mundur karena ingin beristirahat selama setahun dari sepak bola. Tekanan besar saat menukangi Barcelona membuatnya perlu beristirahat, meski tak butuh waktu lama banyak klub yang telah mengincarnya.

Sebelum menangani Barcelona, Luis Enrique juga sempat melatih klub Italia, AS Roma. Kini, berkarier di Liga Inggris semakin dekat bagi pelatih berusia 47 tahun itu.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Luis Enrique
Artikel Selanjutnya
Berperilaku Tidak Layak, Pelatih Chelsea Peringatkan Morata
Artikel Selanjutnya
Dibuang Chelsea, Michy Batshuayi Makin Tajam di Dortmund