Sukses

Fellaini Dapat Pujian Khusus dari Manajer MU

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho memberikan pujian khusus kepada Marouane Fellaini. Dia tak menyangka Fellaini bisa bermain hampir setengah jam.

Fellaini bermain sebagai pemain pengganti saat MU menang 2-1 atas Liverpool di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. Dia menggantikan Marcus Rashford pada menit ke-69.

"Saya ingin memuji setiap pemain, tapi Marouane Fellaini baru saja pulih usai menjalani operasi lutut," ucap Mourinho, dikutip dari situs resmi klub.

"Untuk kembali bersama kami, dia melakukan pekerjaan yang fantastis. Dia berhasil pulih dengan bantuan dari orang luar klub yang sangat dipercayainya," katanya menambahkan.

Pemain Timnas Belgia itu bermain hampir setengah jam melawan Liverpool, di tambah waktu injury time selama enam menit. Fellaini berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 MU atas Liverpool.

"Beberapa hari yang lalu, dia datang berlatih dan membuatnya tersedia untuk laga melawan Liverpool. Sebelum bertanding, saya tanya kepadanya: 'Anda bisa bermain berapa lama, 10., 15 atau maksimal 20 menit?'," ujar manajer MU berusia 55 tahun itu.

1 dari 3 halaman

Statistik Fellaini

Bermain hampir 30 menit, Fellaini tercatat menjadi pemain yang paling akurat melepaskan umpan, 100 persen operannya mengarah ke pemain MU.

Eks pemain Everton itu juga tercatat memenangkan satu duel dengan pemain Liverpool. Dia juga bersentuhan dengan bola sebanyak 16 kali, lebih banyak dari pemain pengganti lainnya.

2 dari 3 halaman

Alasan Mourinho Keluarkan Rashford

Mourinho juga memberikan penjelasan mengganti Rashford dengan Fellaini. Di babak kedua, kata Mourinho, MU butuh pemain yang bisa menghentikan pemain sayap Liverpool. Memainkan Rasford terlalu berisiko karena sudah mengantongi kartu kuning.

"Di babak kedua, kami bermain lebih defensif, sedangkan Liverpool menekan kami. Di situasi seperti itu, lawan menekan sisi Ashley Young yang membuat Rashford harus membantu pertahanan," ujarnya.

"Jika Rashford menekel Alexander-Arnold, maka kena kartu kuning. Saya membuat keputusan untuk menggantikannya dnegan pemain yang bisa membuat satu pelanggaran untuk Alexander-Arnold," ucap manajer asal Portugal itu.

Artikel Selanjutnya
Cari Bek Kiri, MU Bidik Alex Sandro
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Laga Pekan ke-30 Premier League