Sukses

Proliga: Putri Bank BJB Hentikan Superior Jakarta Pertamina

Liputan6.com, Palembang - Tim putri Bandung Bank BJB Pakuan mengalahkan Jakarta Pertamina Energi pada lanjutan kompetisi bola voli Proliga 2018. Tim asuhan Oktavian ini menang tiga set langsung 3-0 (25-20, 25-21, 25-18) di GOR PSCC, Palembang, Minggu (11/3/2018).

Kans untuk merebut gelar juara putaran kedua Proliga pun sangat besar. Apalagi pekan depan, Bank BJB akan bertanding di kandang. Kemenangan atas Pertamina juga membalas kekalahan yang mereka derita pada putaran pertama.

Sementara bagi Pertamina, kekalahan ini merupakan yang pertama. Bahkan, sebelumnya, tim asuhan M Ansori tidak pernah kehilangan satu set pun.

"Saya tidak kecewa karena kami kalah. Justru ini menjadi bahan pelajaran bagi kami semua, sehingga tak terlena saat babak final four nanti," ucap Ansori usai pertandingan.

Ansori pun mengakui keunggulan Bank BJB pada putaran kedua Proliga. "Hari ini, memang Bank BJB bermain sangat bagus. Kami akan memperbaiki diri untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya," ucapnya.

1 dari 3 halaman

Percaya Diri

Pelatih Bandung Bank BJB Pakuan Octavian mengaku gembira dengan kemenangan ini. Apalagi, yang dikalahkan adalah tim tangguh, yang tidak pernah kalah dan kehilangan set.

Hasil tersebut akan membuat kepercayaan diri Aprilia S Manganang dan kawan-kawan meningkat. "Kemenangan ini membuat peluang kami juara putaran kedua menjadi sangat terbuka. Namun, kami tidak mau terlena karena ada dua pertandingan lagi.Kami ingin memuaskan penonton di Bandung, markas kami," kata Octavian.

Di pertandingan lainnya, Gresik Petrokimia harus mengakui kehebatan Jakarta Elektrik PLN 0-3 (16-25, 16-25, 24-26). Hasil tersebut membuat peluang Petrokimia ke final four menjadi sangat berat.

Kemenangan juga diraih Jakarta PGN Popsivo Polwan. Popsivo mengalahkan BVN Bekasi skor 3-0 (25-10, 25-16, 25-11).

2 dari 3 halaman

Bagian Putra

Di bagian putra, Palembang Bank SumselBabel menutup seri kedua putaran kedua Proliga 2018 dengan kemenangan. Skuat racikan Samsul Jais ini menumbangkan BVN Bekasi (25-23, 25-19, 25-16).

Bank SumselBabel mampu bangkit setelah di laga sebelumnya kalah 2-3 dari Samator. "Kita buktikan evaluasi lawan Samator. Semuanya berjalan sesuai dengan instruksi. Kita serang di servis membuat lawan sulit hadapi kita. Pekan depan, di Bandung, kita ketemu Pertamina," ucap Samsul.

Artikel Selanjutnya
Proliga: Dikalahkan Samator, Pelatih Bank SumselBabel Tetap Puas
Artikel Selanjutnya
Menang Lagi, Jakarta Pertamina Energi Sulit Dikejar