Sukses

Lionel Messi, Momok buat Gawang Atletico Madrid

Jakarta Penyerang Barcelona, Lionel Messi, kerap menjadi momok buat Atletico Madrid. Wajar bila pemain asal Argentina itu harus mendapatkan perhatian ekstra ketika Atletico Madrid dijamu Barcelona pada laga pekan ke-27 La Liga Spanyol, di Camp Nou, Minggu (4/3/2018). 

Messi cukup rajin membobol gawang Atletico. La Pulga tercatat telah 35 kali menghadapi Los Rojiblancos. Dari 35 pertandingan tersebut, Messi mendulang 27 gol dan enam assist, serta membawa El Barca meraih 21 kemenangan, delapan hasil imbang, dan enam kekalahan.

Terakhir kali kapten timnas Argentina tersebut mencetak gol ke gawang Atletico Madrid adalah pada partai pekan ke-24 La Liga Spanyol, di Estadio Vicente Calderon, 26 Februari 2017. Gol Messi pada menit ke-86 membawa Blaugrana menang dengan skor 2-1.

Bagi Lionel Messi, Atletico Madrid merupakan satu di antara klub asal Spanyol dan Eropa yang menjadi lumbung gol. Sejauh ini, Sevilla merupakan klub yang paling sering dibobol penyerang 30 tahun itu, yakni 29 gol dari 31 laga.

"Menghadapi pemain seperti Lionel, tidak ada strategi khusus, Anda tidak bisa mengendalikannya karena dia adalah pemain yang memiliki bakat alami," ujar pelatih Atletico, Diego Simeone.

"Laga ini mengarah pada situasi yang berbeda. Saya selalu mengatakan dalam sebuah pertandingan, apapun bisa terjadi dan kami harus mengawasi pergerakan Messi kemanapun yang dia inginkan," lanjutnya.

Lionel Messi masih bercokol di puncak daftar pencetak gol terbanyak La Liga musim ini. Messi mendulang 23 gol dari 26 pertandingan, unggul delapan gol dari penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, di posisi kelima.

Sumber: Transfermarkt, Sport / www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Pelatih Barcelona Tak Khawatirkan Antoine Griezmann
Artikel Selanjutnya
Pelatih Atletico Madrid Mengaku Tak Punya Strategi Khusus untuk Redam Lionel Messi