Sukses

Lawan Klub Singapura Jadi Debut Milomir Seslija di Madura United

Madura United dengan cepat mengangkat pengganti Gomes de Oliveira.

Liputan6.com, Madura - Pasca mundurnya Gomes de Oliveira dari kursi pelatih, Madura United bergerak cepat untuk mencari pengganti. Benar saja, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut telah memiliki juru taktik anyar pada Kamis (1/3/2018).

Mantan pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija, ditunjuk untuk menukangi Fabiano Beltrame dan kawan-kawan. Arsitek asal Bosnia tersebut menandatangani kontrak berdurasi semusim.

Hanya butuh waktu sehari untuk Madura United menemukan pengganti Gomes. Pertemuan antara Presiden klub, Achsanul Qosasih bersama manajer Haruna Soemitro memunculkan Milomir sebagai penerus tongkat kepemimpinan Gomes.

"Setelah berdiskusi panjang lebar dengan pak Achsanul dan adanya kesepakatan dengan Milo (panggilan karib Milomir), akhirnya diputuskan pelatih Madura United adalah Milomir Seslija", ujar Haruna dinukil laman resmi klub.

"Alhamdulillah, Milomir sudah resmi bergabung dengan Madura United yang dibuktikan dengan penandatanganan kontrak berdurasi satu tahun. Coach Milo akan mulai memimpin latihan sore ini,” katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ujian Pertama

Madura United bakal melakoni partai uji tandng melawan klub Singapura, Hougang United FC pada 4 Maret 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura. Pertandingan ini menjadi ujian pertama Milo untuk menorehkan debut positif sebagai pelatih.

“Partai pertama Milo bersama Madura United adalah melawan Hougang United,” ujar Haruna.

Penunjukkan Milo bukan tanpa risiko. Eks arsitek Arema FC ini pernah bermasalah sewaktu masih menukangi Persiba. Ia meninggalkan tim berjuluk Beruang Madu itu di tengah kompetisi.

3 dari 3 halaman

Tanpa Pikir Panjang

Bukan tanpa sebab Haruna menunjuk Milo tanpa berpikir panjang. Pasalnya, Milo pernah hampir membesut Laskar Sapeh Kerrab pada musim lalu.

“Milo menyampaikan keinginannya mencoba tantangan di Madura United sejak awal musim tahun lalu. Kali ini, saya tanyakan lagi apakah dia masih mau mencoba tantangan bersama Madura United. Dia bilang masih dengan sangat antusias,” kata Haruna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.