Sukses

Cari Bibit Muda, Federasi Hoki Indonesia Gelar Coaching Clinic di Surabaya

Federasi Hoki Indonesia ikut memperkenalkan olahraga sejak dini kepada para siswa sekolah dasar.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mencari bibit muda di cabang olahraga hoki, Federasi Hoki Indonesia (FHI) berkerjasama dengan Kadin Surabaya dan British Chamber Of Commerce In Indonesia gelar coaching clinic bersama ratusan murid dari 4 sekolah di Surabaya dan Sidoarjo.

Acara digelar di lapangan hoki Dharmawangsa, Surabaya, Minggu (25/2/2018).

Chris Wren, Executive British Chamber Of Commerce In Indonesia mengatakan jika kerjasama dalam bentuk olahraga ini bukan hanya karena hoki merupakan olah raga yang ia geluti di Inggris. Ini dimaksudkan mencari bibit muda calon atlet dengan memperkenalkan olahraga sejak dini kepada para siswa sekolah dasar.

Bahkan, yang menarik di kegiatan ini, para siswa dan siswa bukan hanya diajarkan tentang teori permainan hoki dasar. Mereka pun diajarkan praktik bermain hoki dengan benar dengan instruktur yang berkompeten di bidangnya.

"Alasan kami British Camber join untuk melihat bakat anak sejak dini, jika ada kesempatan dua atau tiga anak ini, bisa di salurkan ke FHI dan menjadi atlet, "ungkap Chris Wren.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cetak Atlet Hoki

Sementara itu, Dony Gunawan, Ketua Federasi Hoki Indonesia Jatim mengatakan program ini untuk anak-anak usia dini terutama jenjang sekolah dasar. Coaching clinik ini diharapkan bisa mencetak pemain hoki bertaraf internasional yang kita jaring sejak dini.

"Salah satu untuk kegiatan ini adalah membuat generasi muda untuk bermain hoki bisa populer dengan menggunakan lapangan berstandar internasional," ucap Dony.

3 dari 3 halaman

Antusias

Sementara itu, FINNA yang juga partner British Chamber, ikut serta dalam acara tersebut, mereka sangat gembira dengan adanya kegiatan ini.

"Sebisa mungkin kegiatan ini bisa berkelanjutan nantinya, karena ini kegiatan positif untuk kemajuan bersama," pungkas pria yang akrab disapa Gunawan ini. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini