Sukses

Catatan Spesial Messi Setelah Cetak Gol ke Gawang Chelsea

Lionel Messi telah membobol 71 gawang klub dari seluruh dunia.

London - Lionel Messi menyumbangkan satu gol saat Barcelona bermain 1-1 kontra Chelsea pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stamford Bridge, Selasa (20/2/2018).

Baca Juga

  • Malam Spesial Lionel Messi di Stamford Bridge
  • Barcelona Curi Gol Tandang di Markas Chelsea
  • Rasio Gol Cristiano Ronaldo Lebih Baik dari Lionel Messi

La Pulga mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-75, setelah memanfaatkan umpan mendatar Andres Iniesta. Sementara itu, gol tunggal The Blues disarangkan Willian pada menit ke-62.

Berkat gol tersebut, Messi telah membobol 71 gawang klub dari seluruh dunia, termasuk Chelsea. Sementara itu, di Liga Champions, La Pulga telah membobol 31 gawang dari 37 klub yang pernah dihadapi.

Berdasarkan data yang dilansir Transfermarkt, penyerang 30 tahun itu mampu mengoleksi 535 gol dan 244 assist dari 621 pertandingan bersama Barcelona.

Torehan itu juga membuat Lionel Messi menyudahi trend buruknya saat bersua The Blues. Kapten timnas Argentina tersebut untuk pertama kalinya membobol gawang Chelsea dari sembilan pertandingan terakhir.

Akan tetapi, Messi harus melepaskan 30 tembakan sebelum akhirnya berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang skuat London Biru.

Berkat kontribusi Lionel Messi, Barcelona berpeluang lolos ke perempat final Liga Champions. Pada leg kedua di Camp Nou, 14 Maret 2017, Barca butuh hasil imbang tanpa gol untuk bisa lolos ke babak delapan besar.

Sumber: Sky Sports Statto, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.