Sukses

Kesulitan Cari Pemain Anyar, Persib Minta Bobotoh Bersabar

Manajemen Persib berusaha memfasilitasi segala keinginan pelatih asal Argentina tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung masih melakukan negosiasi dengan beberapa pemain incarannya. Ini dilakukan untuk menambah kekuatan tim berjuluk Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 musim 2018 ini.

Dari enam nama yang disodorkan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez, dua pemain yaitu Ghozali Siregar dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh sukses didatangkan, sedangkan Michael Rumere dan Andik Vermansyah gagal digaet. Dua nama tersisa kini masih menjadi rahasia.

Komisaris PT Persib Bandung Bermarabat, Zainuri Hasyim, mengatakan hingga saat ini proses negosiasi masih terus berjalan. Sampai saat ini, manajemen berusaha memfasilitasi segala keinginan pelatih asal Argentina tersebut.

Namun, ada beberapa kendala dalam proses negosiasi, para pemain yang diincar telah diikat kontrak oleh timnya sehingga membuat Persib kesulitan mendapatkan amunisi anyar.

Zainuri mengatakan segala kemungkinan masih bisa terjadi hingga pendaftaran pemain untuk kompetisi Liga 1 ditutup Maret 2018 mendatang.

"Jadi gini kan penutupan sampai Maret masih ada waktu panjang, kita masih mencari yang empat kan (sisa pemain incaran setelah Ghozali dan Muchlis bergabung), Andik enggak dua sudah dapet yang lain masih negosiasi ada yang gagal yaitu Rumere jadi tinggal dua."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Asing

"Selama ini apa keinginan dia (pelatih Gomez) coba kita penuhi dan ada yang gagal. Bukan manajemen enggak ngejar, tapi ya pemainnya punya orang (dikontrak tim) sama kaya Febri yang diincer banyak orang kalau diambil kan kita marah, sama dengan itu jadi sabarlah kita terus cari," kata Zainuri.

Untuk pemain asing, Zainuri menjelaskan sampai saat ini pihaknya belum mendapat rekomendasi dan keputusan dari Gomez lantaran jika ingin mendatangkan pemain anyar, Persib wajib mencoret salah satu pemain.

3 dari 3 halaman

Striker Argentina

Saat ini Persib telah mengontrak Bojan Malisic, Michael Essien, Ezechiel N'Douassel serta Oh In Kyun sebagai pemain asing dan mengincar penyerang Argentina, Jonathan Bauman.

"Kalau ada pemain asing kan kita jatahnya sudah ada semua berarti ada masalah berarti satu harus dilepas dan ini harus dikembalikan kepada pelatih, pelatih mau pakainya siapa kalau manajemen dia mau pakai siapa kita yah nego," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.