Sukses

Pebalap KTM Dipastikan Tak Mengikuti Tes MotoGP di Buriram

Buriram - Pebalap KTM, Pol Espargaro, dipastikan tak akan mengikuti tes pramusim MotoGP di Sirkuit Buriram, Thailand, 16-18 Februari 2018. Dia baru saja menjalani operasi hernia.

Espargaro mengalami cedera akibat kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Januari 2018. Dia mengalami kecelakaan hebat di tikungan keempat Sirkuit Sepang pada hari kedua tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang. Pebalap asal Spanyol itu menghantam dinding pembatas.

Akibat kecelakaan itu Espargaro memang terbebas dari cedera patah tulang. Namun, setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut, mantan pebalap Yamaha Tech 3 tersebut mengalami hernia di bagian tulang punggungnya.

Pada Senin (12/2/2018) malam waktu setempat, Espargaro menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona, untuk memulihkan cedera tersebut. KTM, dalam akun Twitter resminya, menyebut operasi tersebut berjalan sukses.

Namun, KTM memastikan Espargaro tak akan mengikuti tes pramusim MotoGP di Sirkuit Buriram, Thailand.

"Sayangnya, Pol Espargaro tidak dapat mengikuti tes Thailand karena hernia, mungkin disebabkan kecelakaan yang terjadi dua kali di Sirkuit Sepang, beberapa waktu lalu. Dia sudah menjalani operasi pada Senin malam di Dexeus," demikian pernyataan KTM.

Dengan absennya Espargaro, KTM akan menurunkan pebalap penguji, Mika Kallio, pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Buriram, Thailand. Dia akan menemani Bradley Smith yang merupakan pebalap utama tim.

Sumber: www.bola.com

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Bersiap Mengaspal di Sirkuit Buriram, Marquez Pelajari Video Superbike
Artikel Selanjutnya
Pembalap Debutan MotoGP Enggan Terbebani Penampilan Zarco Musim Lalu