Sukses

2019, Mourinho Harus Bawa MU Juara Liga Inggris

Musim ini MU sudah tertinggal jauh dari Manchester City di singgasana

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville, menegaskan target juara Liga Inggris musim depan adalah harga mati bagi Jose Mourinho dan pasukannya.

Performa MU dalam kekalahan 0-1 dari Newcastle United, akhir pekan lalu, menjadi pertanda bahwa mereka sudah harus melupakan gelar Liga Inggris dan mulai fokus menatap musim depan. Itu adalah kekalahan kelima Setan Merah dan membuat mereka tertinggal 16 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Di mata Neville, MU masih belum padu. Oleh karena itu, ia berharap The Special One bisa segera membentuk tim yang lebih solid untuk musim depan.

"Bakat individu pemain MU ada, tapi untuk mengoordinasikannya ke dalam sebuah tim adalah tugas Mourinho dalam beberapa bulan ke depan. Dia harus menjadikan mereka tim solid," kata Neville kepada Sky Sports.

"Mereka terlihat seperti tim yang bermain lima persen di bawah intensitas yang bisa mereka mainkan. Itulah yang harus dilakukan Mourinho. Dia harus membentuk tim dari pemain berbakat ini ke dalam tim yang bisa bersatu dan memenangi gelar."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Juara

Manajer Manchester United Jose Mourinho (AFP Photo/Paul Ellis)

Neville berharap, musim depan Mourinho benar-benar bisa mempersembahkan gelar juara Liga Inggris.

"Musim depan akan menjadi musim ketiga Mourinho dan saya pikir, dan di benak setiap orang, dia harus juara musim depan. Mereka harus mulai mempersiapkan diri dari sekarang."

"Saya masih berpikir mereka akan finis kedua musim ini dan mereka masih berada di Piala FA dan Liga Champions, sehingga banyak pertandingan yang bisa dimainkan, tapi mereka masih memiliki momen di mana mereka kurang membunuh permainan. Mereka membuang banyak peluang, dan harus memperbaikinya," Neville mengakhiri.

3 dari 3 halaman

3 Gelar

Mourinho sendiri gabung MU musim lalu. Di musim perdanananya, ia sukses meraih gelar Community Shield, Piala Liga, dan Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU