Sukses

Guardiola: Manchester City Waspadai Formasi 5 Bek Basel

Liputan6.com, Basel - Manchester City akan bertandang ke markas Basel dini hari nanti WIB dalam babak 16 besar Liga Champions. Manajer The Citizens, Pep Guardiola menyebut Basel bukan lawan mudah.

Bila dilihat dari skuat, Manchester City jelas lebih mentereng dibanding klub raksasa Swiss tersebut. David Silva dan kawan- kawan juga menunjukkan gaya permainan atraktif.

Guardiola menyadari Basel akan melakukan segalanya untuk mengalahkan Manchester City. Apalagi Basel bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

"Saya sudah berbicara kepada para pemain bahwa pertandingan nanti bakal berlangsung tidak mudah, utamanya saat berlaga di sini. Tetapi kami tetap percaya diri dan saya berharap kami mampu tampil baik di sini," kata Guardiola, seperti dilansir situs UEFA.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, Basel kerap memasang formasi lima bek. Dia tidak mau para pemain The Citizens terjebak dalam perangkap yang disiapkan tuan rumah.

1 dari 3 halaman

Lini Pertahanan Solid

"Basel tampil mengandalkan lima bek selama berlaga di Liga Champions. Dan mereka tampil demikian gemilang di babak penyisihan grup," paparnya.

"Mereka kuat dan mengandalkan organisasi yang solid di lini pertahanan. Mereka juga ciamik dalam melancarkan serangan balik," jelas Guardiola.

Mantan pelatih Barcelona ini juga berpendapat bahwa lawan-lawan di kompetisi Liga Champions semakin berat. Oleh karena itu, Guardiola ingin pasukannya tidak memandang remeh lawan.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Gaya Permainan

"Kami terus coba meningkatkan gaya permainan di setiap pertandingan, karena saya sudah berada di sini selama 18 bulan. Kualitas lawan di ajang Liga Champions demikian menjulang. Kami berharap dapat menanggulanginya," ucap Guardiola.

Artikel Selanjutnya
Guardiola: Manchester City Belum Siap Juara Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Liga Champions: Manchester City Coba Sejajar dengan Barcelona dan Real Madrid