Sukses

Menang, Kalteng Putra Tetap Tersingkir dari Piala Presiden

Meskipun menang dari Martapura FC, Kalteng Putra tetap tersingkir dari Piala Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Kalteng Putra berhasil unggul di Derby Kalimantan melawan Martapura FC pada pertandingan terakhir Grup B Piala Presiden 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (27/1/2018). Tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini menang dengan skor 2-1.

Kedua tim saling jual beli serangan di awal pertandingan. Kalteng Putra dan Martapura FC sama-sama bermain ngotot karena dua hal. Kedua kesebelasan berada di level kedua Liga Indonesia dan juga berasal dari Kalimantan.

Gol pertama di pertandingan ini lahir dari gelandang Kalteng Putra, Dadang Apridianto. Pemain bernomor punggung tujuh ini melesakkan tendangan bebas yang berhasil merobek gawang Martapura FC di menit ke-42.

Kebobolan membuat Martapura FC tersentak. Tim berjuluk Laskar Sultan Adam ini beberapa kali melancarkan serangan. Namun, upaya tersebut selalu gagal lantaran ketangguhan lini belakang Kalteng Putra.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 Kalteng Putra. Martapura FC mencoba bangkit di paruh kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cetak Gol Indah

Piala Presiden 2018 Kalteng Putra Vs Martapura FC (Bola.com/Adreanus Titus)

Usai tertinggal, Martapura FC berinisiatif mengambil alih pertandingan. Tapi, baru di menit ke-69 Laskar Sultan Adam berhasil menyeimbangkan keadaan.

Qischil Gandrum Minny sukses menggetarkan gawang Martapura FC. Gol ini lahir berkat kerja sama apik yang diakhiri oleh tendangan melengkung Qischil.

Kedudukan imbang tidak bertahan lama. Hanya berselang enam menit, Kalteng Putra kembali unggul.

Michael Rumere berhasil men-chip bola melewati kiper Martapura FC, M Juni. Kalteng Putra 2-1 Martapura FC memasuki menit ke-75.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah. Dengan hasil ini, Kalteng Putra tersingkir dari Piala Presiden karena hanya menempati peringkat ketiga Grup B dengan nilai empat dari tiga partai. Adapun untuk Martapura FC, semakin terbenam di dasar klasemen setelah menelan tiga kekalahan sekaligus.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kalteng Putra Vs Martapura FC

Susunan Pemain Kalteng Putra Vs Martapura FC

Kalteng Putra (4-3-3): Fachri; M. Zainal, Taufiq, Bhudiar, Michael Orah; Moses, Rumere, Dadang; Dominggus, Kushedya, M. Rais.

Pelatih: Kas Hartadi.

Martapura FC (4-2-3-1): Martapura FC; Taufan, Idul, Aditya, M. Arozi; Gideon, Amirul; Koakou, Faris, Qischil; Uko.

Pelatih: Isnan Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.