Sukses

5 Pemain dengan Gaji Tinggi di Manchester United

Siapa saja lima pemain bergaji tertinggi di Manchester United?

Manchester - Striker anyar Manchester United, Alexis Sanchez, menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Inggris setelah resmi berseragam The Red Devils, Minggu (21/1/2018). 

Alexis Sanchez diberitakan mendapat gaji hingga mencapai 500.000 pounds (Rp 9,26 miliar) per pekan. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari gaji pokok serta beberapa bonus yang akan diperoleh eks pemain Arsenal itu. 

Awalnya, Alexis Sanchez gencar dikabarkan akan berlabuh ke Manchester City. Namun, Manchester United mampu membuat manuver dengan cara memberikan penawaran gaji besar tersebut. 

Selain itu, Manchester United juga memasukkan nama Henrikh Mkhitaryan ke dalam proposal penawaran transfer Alexis Sanchez ke Arsenal. Dua poin ini pun pada akhirnya membuat skuat asuhan Pep Guardiola mundur dari perburuan transfer. 

Menurut media-media Inggris, Manchester United menggelontorkan dana 35 juta pounds untuk memberikan kontrak berdurasi tiga setengah tahun kepada mantan penyerang Barcelona tersebut. 

Sebelum bergabung dengan Manchester United, Alexis Sanchez merupakan satu di antara pilar penting Arsenal. Selama hampir empat musim, penyerang 29 tahun itu menorehkan 80 gol dan 46 assist dari total 166 pertandingan di berbagai ajang.

Kini, kedatangan Alexis Sanchez mengubah daftar pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United. Siapa saja kelima pemain yang berada dalam daftar lima besar? Cari tahu melalui konten interaktif di bawah ini: 

 

Sumber: Berbagai sumber

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.