Sukses

Mantan Striker MU Jajal Liga Hong Kong

Mantan pemain MU ini akan bermain bersama Kitchee.

Liputan6.com, Manchester- Mantan penyerang Manchester United (MU) Diego Forlan belum berniat pensiun. Pria 38 tahun itu memilih melanjutkan karier di Hong Kong.

Forlan pada awal 2018 ini resmi bergabung bersama Kitchee SC. Tenaga Forlan dibutuhkan untuk membantu Kitchee bersaing di Liga Champions Asia. 

Kitchee musim ini untuk kali pertama main di Liga Champions Asia. Forlan kebetulan sudah berpengalaman main di Liga Champions Asia.

Sebelumnya di pernah merasakan kompetisi tersebut sewaktu membela klub Jepang Cerezo Osaka tahun 2014 lalu.

Forlan menjadi nama besar pertama yang direkrut klub Hong Kong setelah legenda MU Nicky Butt tahun 2010 lalu. Butt ketika itu bergabung dengan South China.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagal di MU

Diego Forlan (AFP)Kitchee menjadi klub ke-10 yang dibela Forlan dalam karier profesionalnya. Forlan mengawali karier di Independiente.

Kemudian Forlan dibeli oleh MU. Sayangnya Forlan gagal bersinar. Dia mencapai puncak karier di Villarreal dan Atletico Madrid.

3 dari 3 halaman

Sempat di India

Diego Forlan (AFP)Dari Atletico, Forlan diboyong Inter Milan. Lagi-lagi Forlan menemui kegagalan sehingga pindah ke Brasil membela Internacional.

Forlan sempat sebentar membela Osaka sebelum mudik ke Uruguay memperkuat Penarol. Forlan selanjutnya menjajal Liga India bersama Mumbai City.

Selepas dari Mumbai, Forlan sempat cuti setahun sebelum akhirnya dikontrak Kitchee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Diego Forlan