Sukses

Pelatih Persib Kantongi Pemain Inti untuk Piala Presiden 2018

Pelatih Persib meliburkan pemain di tahun baru dan menyiapkan satu uji coba jelang Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Bandung - Pemusatan latihan yang dilakukan oleh Persib Bandung selama sembilan hari di Yogyakarta diakui asisten pelatih, Herrie Setyawan, sangat berdampak positif untuk tim.

Pelatih kepala, Roberto Carlos Mario Gomez kini memiliki gambaran kekuatan dan kelemahan Persib. Selain itu, dia punya gambaran pemain inti yang akan diturunkan pada ajang Piala Presiden 2018 mendatang.

"Kita dari awal persiapan selalu ada, itu kan preseason pasti ada apalagi kita kedatangan pemain yang baru bergabung dan pemain lama pun kita coba untuk satukan karena perlu adaptasi."

"Persiapan kita sudah dapat di Yogya dan coach sudah punya gambaran siapa pemain (inti).Kita siap untuk hadapi Piala Presiden," katanya.

Akan tetapi, untuk bisa mencapai kondisi 100 persen, Herrie mengatakan diperlukan waktu yang cukup panjang. Apalagi, Persib banyak ditinggal pemain intinya musim lalu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adaptasi

Patrich Wanggai  (Foto: Kukuh Saokani/Liputan6.com)

Vladimir Vujovic, Shohei Matsunaga dan Raphael Maitimo yang biasa menjadi pilihan utama memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Persib.

Selain itu, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez baru menangani Febri Hariyadi Cs selama tiga pekan. Ini sangat sulit untuk mendapat kondisi ideal dalam waktu yang singkat.

"Pelatih punya filosofi, dia baru datang di satu tim dia juga perlu pendekatan juga dengan beberapa pemain perlu adaptasi dan ada pemain baru juga."

"Tapi semua progres bagus. Mereka cepat adaptasi dari pemain lama dan baru dan sama pelatih. Alhamdulillah tidak ada kendala tapi tetap perlu waktu lagi," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Libur Tiga Hari

Skuat Persib Bandung kembali berkumpul pada 3 Januari 2018. Mereka mendapat jatah libur selama tiga hari dari pelatih Roberto Carlos Mario Gomez usai menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Selain akan bergabungnya tiga pemain anyar Persib, yaitu Victor Igbonefo, pemain berpaspor Serbia yang berposisi sebagai bek tengah, Bojan Malisic, bakal bergabung serta satu gelandang berstatus pemain Asia.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan mengatakan, ada satu agenda laga uji coba bakal disiapkan staf pelatih sebelum tim berjuluk Maung Bandung mengikuti turnamen Piala Presiden 2018.

Herrie melanjutkan, selain meningkatkan kondisi fisik, para pemain baru harus mampu beradaptasi dengan rekan-rekan setimnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.