Sukses

Ini Agenda Kevin / Marcus Usai Juara Super Series Finals

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon punya jeda rehat selama sekitar dua pekan.

Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon punya jeda rehat selama hampir dua pekan setelah menjuarai BWF Super Series Finals 2017. 

Mereka ternyata punya agenda berbeda. Marcus memilih menikmati liburan, sedangkan Kevin masih ingin berkutat dengan raket. 

Pelatih kepala ganda putra pelatnas, Herry Imam Pierngadi, mengatakan memberi libur akhir tahun kepada pasangan Kevin/Marcus. Seluruh pemain baru kembali berlatih pada awal tahun depan. 

"Gideon rencananya akan libur dari tanggal 23 Desember sampai 3 Januari. Tapi, kalau Kevin rencananya berangkat ke China pada 25 Desember untuk ikut ekshibisi bulu tangkis," kata Herry, kepada Bola.com, Senin (18/12/2017). 

Herry berharap kegemilangan Kevin/Marcus pada 2017 berlanjut pada tahun depan. Terlebih lagi, banyak ajang besar dan bergengsi pada 2018. 

"Tahun depan tetap harus fight, banyak kejuaraan penting, ada All England, Asian Games, dan Piala Thomas," ujar Herry. 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dipastikan bakal jadi tumpuan Indonesia pada beberapa event tahun depan, khususnya Asian Games. Bulu tangkis diharapkan menyumbang medali emas pada Asian Games 2017, apalagi Indonesia berstatus tuan rumah. 

Modal Kevin/Marcus bersinar pada tahun depan cukup meyakinkan. Tahun ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil tujuh gelar super series, yaitu di All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, China Terbuka, Hong Kong Terbuka, dan Super Series Finals. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.