Sukses

Demi Promosi Liga 1, Pelatih PSIS Minta Doa Masyarakat Jateng

PSIS memperebutkan satu tiket promosi ke Liga 1 melawan Martapura FC.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih PSIS Semarang, Subangkit, meminta dukungan masyarakat Jawa Tengah untuk merebut jatah promosi ke Liga 1. Di sisi lain, dia berjanji membenahi permainan tim.

PSIS harus mengakui keunggulan PSMS Medan 0-2 pada semifinal Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (25/11/2017).

Meski begitu, harapan PSIS tampil di kasta tertinggi belum punah. Mereka bisa promosi asalkan mengalahkan Martapura FC pada perebutan tempat tiga di tempat sama, Selasa (28/11/2017).

"Di Jawa Tengah banyak tim Liga 2. Tapi hanya ada satu (PSIS) yang berpeluang mendapat tiket promosi. Kami minta dukungan seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk mengalahkan Martapura," ungkap Subangkit usai laga melawan PSMS.

Sebelum meladeni Martapura FC, tim pelatih PSIS memiliki sejumlah pekerjaan tuan rumah. Konsentrasi dan penyelesaian akhir PSIS mesti dibenahi. Mental yang tengah terpuruk usai kalah menyakitkan dari Ayam Kinantan juga perlu diperhatikan.

"Kami menguasai pertandingan melawan PSIS. Tapi itulah sepak bola. PSMS mampu memanfaatkan peluang dan mencetak dua gol. Kami kehilangan konsentrasi. Kami juga terlalu terburu-buru dalam menyerang. Maka begitu kehilangan bola, kami terkena serangan balik," ungkap Subangkit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan maksimal

Dengan dua hari istirahat, Subangkit optimistis dapat mempersiapkan anak asuhnya untuk meraih kemenangan atas Martapura FC.

Gelandang PSMS, Muhamad Yunus, berusaha melewati pemain PSIS pada laga semifinal Liga 2 2017 di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (25/11/2017). PSMS menang 2-0 atas PSIS. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

"Laga besok tentu bukan hanya fisik, melainkan mental. Dalam waktu yang dimiliki, kita akan benar-benar perhatikan dua aspek tersebut," kata dia.

3 dari 3 halaman

Pernyataan Kapten

Kapten PSIS Semarang, Haudi Abdillah, mengamini pernyataan sang pelatih. Dia menekankan, perjuangan Laskar Mahesa Jenar tidak berhenti sampai di sini.

"Saat ini kami akan memulihkan diri dan berharap seluruh masyarakat Jawa Tengah memberikan dukungan dan doa untuk laga peringkat tiga. Kami para pemain pasti berjuang keras dan promosi ke Liga 1," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PSIS Semarang adalah klub sepak bola asal Semarang yang bermain di Torabika Soccer Championship.
    PSIS Semarang adalah klub sepak bola asal Semarang yang bermain di Torabika Soccer Championship.

    PSIS Semarang

  • Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.

    Liga 2

  • PSIS Semarang adalah klub sepak bola asal Semarang yang bermain di Liga 1.

    PSIS