Sukses

Abrakadabra, Ibrahimovic Mulai Menyihir MU

Kembalinya Ibrahimovic bersama MU membuat kaget banyak pihak.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic telah pulih dari cedera ACL. Dia sudah bermain untuk Manchester United (MU) saat menang 4-1 atas Newcastle United di Old Trafford Stadium, Sabtu (18/11/2017) dalam lanjutan Liga Inggris.

Kembalinya Ibrahimovic bersama MU membuat kaget banyak pihak. Pasalnya, dia diprediksi bakal menjalani pemulihan selama setahun setelah cedera pada April lalu.

"Sudah saya katakan, singa tidak pulih seperti manusia. Sekarang saya sudah membuktikannya, tidak hanya membual saja," ujar Ibrahimovic, dikutip dari situs resmi klub.

"Jika orang tahu cedera yang saya alami, mereka tidak mempercayai hal ini. Orang-orang memahami saya cedera ACL, tapi saja juga mengalami banyak luka di lutut. Saya diam saja, tidak perlu mengatakannya kepada dunia, ini sangat sensitif," kata striker MU berusia 36 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sihir Ibrahimovic

Ibrahimovic yang musim ini mengenakan nomor punggung 10 sangat termotivasi membela MU. Bahkan, demi memuaskan penggemar, dia berani melakukan tendangan akrobatik untuk menjebol gawang Newcastle United.

"Saat pemanasan, saya merasa para fans menyemangati saya. Mereka menyanyikan lagu untuk saya, memberi saya banyak energi, cinta, dan motivasi. Itu membuat saya berani ke lapangan dan memberikan yang terbaik untuk mereka," ucap striker Timnas Swedia tersebut.

"Saya bersyukur sudah bisa berlari, melakukan hal-hal yang sering saya lakukan. Bahkan, saya sedikitmelakukan sihir 'Abrakadabra'. Hal-hal yang singa lakukan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pantang Menyerah

Ketika divonis bakal cedera selama setahun, Ibrahimovic tak mengenal kata menyerah. Dia berusaha kembali pulih dengan latihan keras. Terlebih lagi, dia pernah berjanji kepada fans MU bakal kembali dengan kemampuan yang lebih hebat dari musim lalu.

"Buat saya, menyerah bukan pilihan. Saya merupakan orang yang keras kepala untuk mencapai tujuan. Ketika cedera, tujuan saya kembali sekuat mungkin dan tidak ada pilihan lain," ucap mantan striker Paris Saint-Germain tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris