Sukses

MU Ngotot Tak Ingin Lepas Fellaini

Menyusul kabar kepergian Fellaini dari MU, klub-klub Eropa mulai mempersiapkan diri untuk merekrutnya.

Liputan6.com, Manchester - Isu kepergian Marouane Fellaini dari Manchester United (MU) berembus kencang. Itu karena kontrak Fellaini yang berakhir pada musim panas 2018 belum juga diperpanjang The Red Devils.

Kabarnya, MU telah melayangkan tawaran perpanjangan kontrak kepada Fellaini pada September 2017. Namun, pemain berambut keribo itu justru mementahkan tawaran tersebut. Padahal, tawaran menarik telah dilayangkan MU.

Kabarnya, MU menawarkan perpanjangan kontrak satu tahun dengan kenaikan upah mencapai 120.000 pounds per pekan. Dan Fellaini juga bebas bernegosiasi dengan klub lain pada bursa transfer musim dingin 2018.

Seperti laporan yang dilansir Manchester Evening News, MU belum mau menyerah untuk menjaga pemain asal Belgia itu. Terlebih, kontribusinya di musim 2017/2018 juga dibutuhkan pelatih Jose Mourinho.

"Saya tidak ingin melupakannya karena saya sangat ingin melakukan ini (perpanjangan kontrak Fellaini). Saya harus mengatakan Fellaini sangat fantastis, bagi saya, sesama pemain, para fans, tim, dan untuk klub," kata Mourinho jelang MU lawan Chelsea, 5 November 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bidik Tempat Utama

Musim ini, Fellaini memang tak masuk dalam daftar pemain inti MU. Ia menjadi pelapis Nemanja Matic dan Paul Pogba. Ketika Pogba cedera, ia pun menjadi pilihan pertama. Hebatnya, pemain 29 tahun itu mampu memberikan peran penting.

Dari delapan laga di semua kompetisi, Fellaini mampu membukukan empat gol dan satu assist. Masalahnya, Fellaini tak puas hanya menjadi pelapis Matic atau Pogba. Yang ia butuhkan adalah posisi inti.

Maklum, ia juga tengah berjuang untuk mendapatkan tempat dalam skuat Timnas Belgia di Piala Dunia 2018. Untuk mendapatkan kepercayaan pelatih Roberto Martinez, tentu Fellaini harus bermain secara konsisten.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Fellaini di Setiap Klub

Standard Liege: 84 caps, 12 gol, 6 assist

Everton: 177 caps, 33 gol, 26 assist

Manchester United: 142 caps, 19 gol, 10 assist

Timnas Belgia: 76 caps, 16 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU