Sukses

Suzuki Lakukan Aksi Amal Jelang MotoGP Valencia

Valencia - Suzuki Ecstar melakukan aksi amal dengan membagikan dua tiket VIP untuk MotoGP Valencia. Tiket ini jelas tak gratis karena nantinya hasil penjualan akan diberikan kepada Movember Foundation. 

Fans bisa mendapatkan tiket VIP yang berlaku selama tiga hari ( 10-12 November 2017) dari Suzuki lewat lelang daring di situs givergy.com. Penawaran awal sebesar 100 poundsterling (Rp 1,7 juta). Uang yang terkumpul dari lelang itu akan diberikan kepada Movember Foundation.

Proses lelang sudah dibuka sejak 3 November 2017. Hingga Minggu (5/11/2017) sudah ada lima tawaran yang masuk dengan penawaran tertinggi senilai 210 poundsterling (Rp 3,7 juta) atas nama Sean Nagle.

Penggemar yang beruntung mendapatkan tiket VIP dari Suzuki akan menjadi tamu istimewa pabrikan Jepang itu sepanjang akhir pekan di Valencia. Fans bisa melihat lebih dekat seluruh aktivitas tim Suzuki serta melakukan kontak langsung dengan Andrea Iannone dan Alex Rins.

Movember Foundation merupakan yayasan yang mengumpulkan dana untuk mempromosikan kesehatan pria di seluruh dunia. Sejak berdiri pada 2003, Movember telah mengumpulkan dana hampir 600 juta euro (Rp 9,4 triliun). Dana tersebut digunakan buat membiayai lebih dari 1.000 program penelitian yang berhubungan dengan penyakit kanker prostat, kanker testis, kesehatan mental, dan pencegahan kasus bunuh diri.

Salah satu bentuk dukungan terhadap gerakan Movember adalah menumbuhkan kumis. Sebagai bentuk solidaritas, seluruh kru dan pebalap Suzuki akan menumbuhkan kumis selama November, termasuk pada MotoGP Valencia.

Suzuki memang identik dengan kumis pada MotoGP 2017. Pada MotoGP Jepang, 13-15 Oktober, Suzuki memperkenalkan sayap aerodinamika baru yang diberi nama Si Kumis.