Sukses

MotoGP Malaysia: Iannone Kesulitan Membalap Saat Hujan

Iannone mendapat hasil mengecewakan meski sempat tampil menjanjikan di sesi warm-up MotoGP Malaysia.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone mengalami hasil yang buruk di MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (29/9/2017). Start di posisi ke-9, Iannone sempat menyodok ke posisi enam dan tujuh.

Meski begitu, posisinya terus turun seiring ausnya ban. Dia harus rela finis di posisi ke-17 dan tak mendapatkan satu poin pun.

Ini menjadi kegagalan yang mengecewakan untuk Suzuki Ecstar. Soalnya, mereka sempat optimistis saat Iannone mampu rebut posisi ke-5 kala sesi pemanasan (warming up) dengan catatan waktu lap 2 menit 0,657 detik.

Iannone mengakui kesulitan membalap dalam kondisi hujan. Dia kesal karena gagal menjaga momentum bagus sejak kualifikasi.

"Sulit untuk menggambarkan seperti apa balapan ini. Saat hujan semuanya jadi sulit, termasuk untuk membalap. Ini sangat disayangkan karena kami sangat cepat saat sesi pemanasan di pagi hari," ujarnya seperti dikutip situs resmi Suzuki.

"Saat balapan, motornya sangat sulit dikebut. Saya bahkan tak bisa angkat motor usai keluar dari tikungan. Saya tak merasakan grip di ban belakang atau depan. Sulit untuk bersaing di kondisi seperti ini."

Tak hanya Iannone, Alex Rins mengalami masalah lebih parah usai terjatuh di lap keenam. Meski bangkit kembali dan ganti motor GSX-RR, dia mengambil jalan pintas saat balapan. Ini membuat dia didiskualifikasi karena melanggar sehingga dapatkan black flag penalty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.