Sukses

Menegpora: Irfan Bachdim Tetap Bisa Perkuat Timnas

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga (Menegpora) Andi Mallarangeng menegaskan bahwa Irfan Bachdim tetap bisa memperkuat tim nasional dan juga bermain dalam Sea Games 2011.

"Irfan Bachdim tetap bisa memperkuat Timnas bahkan bermain dalam Sea Games 2011," kata Andi Mallarangeng di Kantor Kemenko Kesra, Jakarta, Selasa (4/1). Pernyataan Menegpora tersebut menanggapi wacana PSSI yang akan memberi sanksi kepada Irfan jika dirinya tetap bermain di Liga Primer Indonesia (LPI).

Namun Menegpora tidak menyatakan secara rinci, bagaimana nasib Irfan Bachdim jika benar-benar diberi sanksi karena bermain untuk Persema Malang, yang bukan berkompetisi di bawah binaan PSSI. "Saya rasa pernyataan saya sudah jelas, Bachdim masih bisa memperkuat tim nasional," katanya.

Andi menegaskan, tidak boleh ada perseturuan ras, agama, partai politik, atau golongan apa pun dalam dunia sepakbola. Menurutnya, semua orang yang menjadi Warga Negara Indonesia berhak memakai kostum dengan lambang Garuda di dadanya dan mewakili merah putih.

Dia juga menambahkan, tidak boleh ada diskriminasi dalam sepakbola termasuk juga di klub mana dia bertanding. "Hal ini sudah saya tegaskan berkali-kali kepada media massa," katanya.

Sebelumnya, nama Irfan Bachdim terancam dicoret dari Tim Nasional karena dirinya berkompetisi di bawah Persema Malang yang menjadi peserta Liga Premier Indonesia (LPI). (ANT/MLA)