Sukses

Petinju Inggris Jadi Korban Rasialisme di Markas Arsenal

Anthony Ogogo menonton langsung laga Norwich kontra Arsenal di Emirates.

Liputan6.com, London - Markas Arsenal, Emirates Stadium ternyata bukan stadion yang nyaman untuk menonton pertandingan. Petinju Anthony Ogogo mengaku dilecehkan secara rasial oleh fans dalam laga melawan Norwich City tengah pekan ini.

Pada laga tersebut, Ogogo hadir sebagai pendukung Norwich. Bukan tanpa alasan, dia sempat memperkuat tim akademi Norwich, sebelum memilih karier sebagai petinju.

Norwich menelan kekalahan dengan skor 1-2. Situasi tersebut membuat Ogogo mendekati pinggir lapangan untuk memberikan semangat kepada para pemain.

Namun, petinju asal London itu justru mendapatkan pengalaman kurang mengesankan. Peringkat ketiga Olimpiade 2012 itu menjadi korban rasial.

"Setelah pertandingan, kursi di sekitar saya mulai kosong. Namun, saya ingin memberikan semangat kepada para pemain karena telah memberikan dukungan," kata Ogogo.

"Ketika berdiri di ujung tribun, seorang pendukung Norwich mengira saya sebagai fans Arsenal. Orang itu mengucapkan kata-kata yang tidak sopan serta berteriak-teriak kepada saya," katanya mengakhiri.

Sumber: BBC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.