Sukses

Babak 1: Doucoure Buyarkan Keunggulan Chelsea

Chelsea justru kebobolan saat babak pertama akan berakhir.

Liputan6.com, London - Chelsea gagal mempertahankan keunggulan pada babak pertama melawan Watford di Stamford Bridge, Sabtu (21/10/2017). Gol Abdoulaye Doucoure membuat Watford sementara menahan Chelsea 1-1 pada laga pekan kesembilan Liga Inggris 2017/2018 itu.

Di menit-menit awal, Chelsea sebagai tuan rumah langsung menerapkan tempo permainan cepat. Mereka mengandalkan kecepatan Eden Hazard, Marcos Alonso, dan Cesar Azpilicueta untuk menggempur pertahanan Watford lewat umpan tajam.

Hanya butuh 12 menit bagi Chelsea untuk membuka keunggulan. Berawal dari sepak pojok dilanjutkan umpan mendatar Hazard kepada Pedro yang langsung melepaskan tendangan melengkung ke sudut gawang Gomes. Gomes sendiri tak menyangka bola sepakan Pedro menjadi gol.

Chelsea nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-17. Alvaro Morata dengan cerdas memberikan umpan kepada Cesc Fabregas. Sayang, tendangan chip Fabregas masih bisa diantisipasi Gomes.

Pertahanan Watford terus mendapat tekanan bertubi-tubi dari Chelsea. Pedro pun kembali melakukan percobaan dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang belum menemui sasaran.

Di menit ke-30, giliran David Luiz yang melakukan percobaan. Menerima operan, ia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih mudah diamankan Gomes. Semenit kemudian, Watford baru bisa mengancam gawang Chelsea lewat tendangan bebas Tom Cleverley.

Saat Chelsea Chelsea terlihat akan menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0, Watford justru mampu menyamakan kedudukan. Adalah Doucoure yang sukses mencetak gol penyeimbang di menit ke-45+2.

Chelsea (3-4-3): Courtois; Cahill, David Luiz, Azpilicueta, Marcos Alonso, Rudiger, Fabregas, Hazard, Pedro, Bakayoko, Morata

Watford (3-4-3): Gomes; Mariappa, Holebas, Britos, Kabasele, Femenia, Cleverley, Pereyra, Doucoure, Deeney, Richarlison

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Watford