Sukses

Bali United Bakal Juara Liga 1, Begini Hitungan Irfan Bachdim

Menurut Irfan Bachdim, seri sekali, Bali United masih bisa juara asal sisanya menang.

Liputan6.com, Kuta - Bintang Bali United, Irfan Bachdim, sangat antusias menutup kompetisi Liga 1 Indonesia. Sebab, Serdadu Tridatu, julukan Bali United, berpeluang besar menjadi juara.

Bali United saat ini memang masih berada di posisi kedua klasemen Liga 1. Nilai mereka, 55, tertinggal empat poin dari Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen.

Namun, Irfan punya hitung-hitungan sendiri agar timnya bisa keluar sebagai juara Liga 1. Di enam pertandingan tersisa, kata Irfan, timnya harus menang, tidak boleh kalah.

Ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Bali United. Sebab, di enam laga tersebut, mereka harus tiga kali tampil di kandang lawan.

Bagaimana jika imbang? "Kalau seri sekali masih bisa (juara)," kata Irfan saat ditemui Liputan6.com di Kuta, Bali, Kamis (12/10/2017).

Irfan menyebut, ada dua tim yang menurutnya, bisa saja menjadi batu sandungan Serdadu Tridatu merengkuh gelar juara.

"Paling berat PSM Makassar dan Barito Putera. Tapi saya optimistis Bali United bisa mengatasinya. Untuk Persiba Balikpapan kita harus menang," ucap Irfan Bachdim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsentrasi Tandang

Maka itu, kata Irfan, Bali United tidak boleh kehilangan fokus di setiap pertandingan. Apalagi, saat tampil di kandang lawan.

Sebab, bagi Irfan, laga tandang merupakan pertandingan berat yang harus dilalui klubnya. Namun, Irfan memberi penekanan khusus kepada laga tandang mereka ke PSM Makassar.

Kenapa? "Karena saya tahu karakter pelatihnya (Robert Rene Alberts). Dia pintar, baik, dia pasti punya taktikal permainan yang bagus," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.