Sukses

Derbi Lawan AC Milan, Inter Tanpa Bintang Kroasia

Inter Milan tak akan diperkuat salah satu bintangnya asal Kroasia saat menghadapi AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan dipastikan tak akan diperkuat salah satu gelandang andalannya, Marcelo Brozovic saat menghadapi AC Milan dalam Derby Della Madonnina Minggu (15/10/2017). Bintang Krosia itu mendapat cedera saat membela negaranya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 hari Jumat lalu.

"Awal sore ini, gelandang Inter Milan Marcelo Brozovic mendapatkan perawatan medis di Instituto Clinico Humanitas di Rozzano setelah mengalami cedera dalam laga Kroasia melawan Finlandia Jumat lalu,” demikian bunyi pernyataan resmi Inter Milan melalui website.

Brozovic terakhir tampil membela Inter saat menghadapi Benevento, 1 Oktober lalu. Pemain berusia 28 tahun itu mencetak dua gol yang mengantarkan Inter Milan menang 2-1.

Sejauh ini, belum diketahui kapan Brozovic bisa kembali bermain. Namun yang pasti, ini merupakan kerugian buat Inter yang harus menjalani pertandingan berat dalam dua pekan ke depan. Seperti diketahui, setelah melawan AC Milan, I Nerazzuri akan bertandang ke markas Napoli di pekan selanjutnya.

“Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa terdapat kerusakan pada otot solues kirinya dan kondisi sang pemain akan terus dipantau dalam beberapa hari ke depan,” lanjut pernyataan resmi Inter Milan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

AC Milan Tanpa Kroasia Pula

Di kubu lawan, AC Milan juga terancam tak dapat diperkuat bintang Kroasia lainnya, Nikola Kalinic. Kalinic mengalami cedera di bagian paha kanannya saat bertanding melawan AS Roma dua pekan lalu.

Ia ditarik di menit 79 karena terus terlihat kesakitan. Akibatnya, penyerang yang diboyong dari Fiorentina itu tidak dapat membela negaranya di babak Kualifikasi Piala Dunia.

Namun, lebih lebih baik dibanding Brozovic, Kalinic sudah mulai kembali berlatih. Meski hanya latihan ringan, kondisi ini setidaknya membuat AC Milan bernapas lega. Stiker 29 tahun itu hanya butuh banyak beristirahat agar bisa pulih tepat waktu. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan