Sukses

AC Milan dan Inter Milan Batal Berpisah

AC Milan dan Inter Milan bermain di San Siro sejak 1947.

Liputan6.com, Milan - Tidak biasanya AC Milan dan Inter Milan mencapai kesepakatan. Namun kedua klub Kota Mode itu memiliki sikap sama terkait San Siro.

Ketimbang membangun rumah baru, AC Milan dan Inter Milan memutuskan tetap menggunakan stadion berkapasitas 80 ribu tempat duduk itu untuk menggelar laga kandang.

La Repubblica melaporkan, perwakilan kedua klub bertemu dengan Walikota Milan, Giuseppe Sala, Senin (2/10/2017) untuk mendiskusikan San Siro.

Di sini mereka sepakat tetap bertahan di sana ketimbang membangun stadion baru masing-masing. Untuk itu, kedua klub juga siap patungan untuk merenovasi San Siro.

Mulai digunakan pada 1926, San Siro sebelumnya menjadi markas AC Milan. Inter Milan yang sebelumnya bermain di Arena Civica, kemudian pindah tahun 1947.

Sejak itu kedua tim menjamu lawan di stadion yang sudah direnovasi pada 1935, 1955, 1990, dan 2015-2016 tersebut. Pada beberapa tahun terakhir, AC Milan berencana membangun stadion baru di daerah Portello. Namun, I Rossoneri akhirnya memutuskan bertahan di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan