Sukses

Kabar Baik Buat Klub Serie A, Conte Ingin Hengkang dari Chelsea

Conte akan keluar dari Chelsea musim panas mendatang

Liputan6.com, London - Antonio Conte dilaporkan telah menginformasikan kepada klub-klub Serie A bahwa ia berniat meninggalkan Chelsea pada akhir musim. Conte beralasan adanya keretakan yang terus berlanjut dengan dewan klub.

Pelatih Italia itu tidak pernah benar-benar ingin menetap di London Barat. Meski mengakhiri musim pertamanya di Chelsea dengan gelar Liga Inggris dan runner-up Piala FA.

Conte baru-baru ini mengakui bahwa dia tidak berniat untuk tetap tinggal di Stamford Bridge terlalu lama. Dan, menurut The Times, dia berencana untuk berangkat pada pertengahan masa kontrak dua tahun yang ditandatangani pada musim panas ini.

Sejumlah tim papan atas Italia dikatakan telah diberitahu mengenai keputusan pria 48 tahun tersebut. AC Milan - yang hasilnya belum sepenuhnya sepadan dengan jumlah uang yang dikeluarkan selama musim ini, menjadi peminat utama Conte.

Sebelumnya, dilaporkan AC Milan dilaporkan telah menghubungi Conte. Komunikasi mereka membahas tentang kemungkinan pengganti pelatih AC Milan Vincenzo Montella.

Seperti diketahui, tekanan mulai meningkat kepada Montella menyusul kekalahan 0-2 atas Sampdoria, akhir pekan lalu. Kekalahan ini membuat AC Milan tercecer di posisi 6 klasemen sementara Serie A.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Depan

Situasi ini juga diyakini merupakan masa depan Montella bisa diputuskan berdasarkan hasil dua laga berikutnya melawan AS Roma dan rival Inter Milan.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Rabu (27/9/2017), manajemen AC Milan telah melakukan kontak dengan Conte dan manajer Bayern Muenchen Carlo Ancelotti tentang kemungkinan pengambilalihan posisi pelatih.

Conte sendiri dikait-kaitkan dengan kemungkinan kembali ke Italia pada musim panas lalu. Namun, akhirnya ia menandatangani kontrak baru selama dua tahun di Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.